PEMERINTAHAN DESA

PEMERINTAH DESA NGURENREJO

STRUKTUR ORGANISASI PEMERINTAHAN DESA NGURENREJO

TAHUN 2018

Dasar : Peraturan Desa Ngurenrejo Nomor 5 Tahun 2015 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

 

Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa Ngurenrejo

  1. Pemerintahan Desa Ngurenrejo dijalankan oleh Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
  2. Pemerintah Desa adalah Kepala Desa yang dibantu oleh Perangkat Desa.
  3. Kepala Desa memiliki hubungan kerja di dalam pengambilan keputusan dan pemberian arahan kepada Perangkat Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Perangkat Desa melaksanakan keputusan dan arahan dari Kepala Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan bertanggungjawab kepada Kepala Desa. Dalam melaksanakan tugasnya, antar Perangkat Desa menerapkan hubungan kerja dengan prinsip kemitraan, koordinasi dan sinkronisasi.
  4. Pemerintah Desa dan BPD menerapkan hubungan kerja dengan prinsip kemitraan, koordinasi dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Kepala Desa bersama BPD membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa. BPD melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.
  5. Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa menerapkan hubungan kerja dengan prinsip kemitraan, koordinasi, sinkronisasi dan konsultatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Lembaga Kemasyarakatan Desa membantu Kepala desa dalam pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Lembaga Kemasyarakatan Desa menyusun laporan kepada Kepala Desa.

 

Sumber : Perdes Ngurenrejo No. 5 Tahun 2015 (Bagan. dok. Desa Ngurenrejo)

Facebook Comments