MUDES PELAKSANAAN KHORMAT KI AGENG SINGOPADU

  • Jul 29, 2019
  • ngurenrejo

[caption id="attachment_3010" align="alignnone" width="1000"] Mudes pelaksanaan khormat Ki Ageng Singo Padu di balai Desa Ngurenrejo (foto.dok admin)[/caption] ngurenrejo-pati (Senin, 29-07-2019). Setiap tahun warga Desa Ngurenrejo menyelenggarakan kegiatan tradisi penghormatan atas Jasa Ki Ageng Singo Padu selaku leluhur warga Desa Ngurenrejo. Khormat Ki Ageng Singo Padu ini diselenggarakan bersamaan dengan tahun baru hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1440 H. Untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan dimaksud Pemerintah Desa menyelenggarakan Musyawarah Desa (Mudes) pelaksanaan penghormatan Ki Ageng Singo Padu tahun 2019 M/ 1440 H. Mudes pelaksanaan penghormatan Ki Ageng Singo Padu diselenggarakan pada hari Jum'at tanggal 26 Juli 2019 pukul 19.30 wib hingga selesai bertempat di Balai Desa Ngurenrejo. Hadir dalam Mudes tersebut terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, para Ketua RT-RW, Pengurus Punden Singo Padu, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya. Musyawarah berjalan aman, tertib dan lancar serta memperoleh beberapa kesepakatan yang menjadi keputusan akhir musyawarah. Adapun hasil musyawarah tersebut di atas adalah : 1. Pembentukan Panitia Pelaksanan kegiatan khormat Ki Ageng Singo Padu. Panitia kegiatan terdiri : - Ketua : Warsito - Sekretaris : Yusup Muhammad - Bendahara : Gunadi - Seksi Perlengkapan : Sunoto, Mulyono, Kasiman - Seksi Konsumsi : Pajianto, Bari, Pahing - Seksi Managib : Kasan Badawi, Darmadi, Moh. Muslih - Seksi Khataman Qur;an : Ngusman, Jarpan, Sutrisno - Seksi Pengajian : Yahdi, H. Runadi, Tarsan - Seksi Karnaval : Yasri, Mashudi, Ngaubi - Seksi Humas ; Nur Azis, Susanto, Kasnawi 2. Kegiatan dalam Khormat Ki Ageng Singo Padu : - Manaqiban - Khataman Qur'an - Tahlil Umum - Pengajian Umum - Karnaval Untuk pembahasan lebih lanjut terkait pelaksanaan kegiatan khormat Ki Ageng Singo Padu akan ditindak lanjuti dengan rapat khusus panitia pelaksana. Agenda yang akan dibahas meliputi anggaran, jadwal pelaksanaan kegiatan, sumber dana, dan jenis acara pendukung.