BLT DD ALOKASI BULAN KE 4 CAIR

Pencairan BLT-DD bulan ke 4 (Juli 2020) dicairkan di Balai Desa. (foto-dok.desa).

Ngurenrejo, 19 Agustus 2020. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) alokasi bulan ke 4 (Juli 2020) di Desa Ngurenrejo telah dicairkan kemarin Selasa, 18 Agustus 2020 bertempat di Balai Desa Ngurenrejo. Penyaluran dilaksanakan oleh pihak Bank Jateng Cabang Pati dengan sistem pembayar secara tunai kepada para KPM. Dari quota sebanyak 204 KPM, tersalurkan semua kepada KPM, tanpa terkecuali.

Sebelum acara penyaluran dimulai, Kepala Desa Ngurenrejo bapak Sudiyono menyampaikan penjelasan kepada para KPM di awal kegiatan penyaluran terkait BLT-DD untuk bulan ke 4. “BLT-DD dibiayai dari DD Desa Ngurenrejo tahun 2020. BLT-DD telah disalurkan sebanyak 3 kali pada tahun ini, dan penyaluran kali ini adalah penyaluran BLT-DD bulan yang ke 4,” kata Sudiyono. “Dibanding penyaluran 3 bulan terdahulu, pada bulan ke 4 ini ada perubahan pada besaran nominal BLT-DD yang diterima KPM. Berdasarkan peraturan yang ada, BLT-DD 3 bulan terdahulu masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,-. Pada bulan ke 4 besaran nominal yang diterima KPM berubah menjadi Rp. 300.000,- per KPM. Perubahan menjadi Rp. 300.000,- berlaku untuk tiga bulan ke depan. Yaitu untuk alokasi BLT-DD buan Juli, Agustus dan September 2020,” imbuhnya.

Pelaksanaan penyaluran bulan ke 4 berjalan lancar, aman dan tertib. Kelancaran ini berkat kerja sama pihak Pemerintah Desa dan Bank Jateng Cabang Pati, dibantu Babinsa dan Babinkamtimas untuk Desa Ngurenrejo. Yusup Muhammad selaku Kasi Kesra Desa Ngurenrejo saat ditanya menyampaikan penjelasan bahwa dari sejumlah 204 KPM tidak mengalami perubahan hingga penyaluran yang ke 4. Jadi data dan jumlahnya masih tetap sama dengan penerima di bulan-bulan sebelumnya. “Dari bulan ke 1 hingga bulan ke 4 quota masih sama yaitu sebanyak 204 KPM, yang berbeda hanya besaran BLT-DD yang diterima KPM. Semula Rp. 600.000,- untuk bulan ke 1-3, berubah menjadi Rp. 300.000,- mulai bulan ke 4. Perubahan ini berdasarkan peraturan yang berlaku terkait penetapan BLT-DD,” ujar Yusup Muhammad.  Penyaluran BLT-DD yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berakhir hingga pkul 12.00 WIB. Selanjutnya petugas dari Bank Jateng Cabang Pati melanjutkan penyaluran ke desa lain.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar