MENYAMBUT HARI JADI KABUPATEN PATI KE 697

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul oleh warga RT.001-002 RW.002 (foto/Yusup M).

Ngurenrejo, 6 Agustus 2020. Hari jadi Kabupaten Pati tinggal sehari lagi, masyarakat Desa Ngurenrejo khususnya RT.001-002 RW.002 giat melaksanakan pemasangan bendera merah putih satu tiang penuh dan umbul-umbul di sepanjang jalan desa yang masuk di wilayah dua RT tersebut. Pemasangan bendera dan umbul-umbul diikuti pula kegiatan kebersihan lingkungan, pasang lampu hias dan dekorasi. Kegiatan kerja bhakti gotong royong ini tidak hanya menyambut Hari Jadi Kabupaten Pati saja, namun sekaligus menyongsong HUT RI ke 75 yang jatuh besok pada tanggal 17 Agustus 2020.

Kerja bhakti dilakukan secara bersamaan dua, mengingat dua RT tersebut secara kewilayahan saling berdampingan dan pada satu jalur jalan poros desa. Sehingga dalam memasang bendera serta menghias sekitar jalan poros desa dilakukan bersama-sama. Kerja bhakti kali ini serempak diikuti para bapak, ibu dan remaja warga RT.001-002 RW.002. Semangat gotong royong dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Pati dan HUT RI ditunjukan warga Desa Ngurenrejo dengan antusias yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semaraknya bendera dan umbul-umbul di seluruh Desa Ngurenrejo. Slogan “Sederhana Tapi Nyata” benar-benar diwujudkan dalam kerja bhakti yang nyata walau dengan keterbatas pendanaan.

Berkat kerja sama gotong royong sluruh warga desa, dan semangat hari jadi Kabupaten Pati, pandemi covid-19 bisa kita lawan secara bersama-sama demi Pati yang lebih baik. “Kerja bhakti ini dibiayai secara swadaya RT, dengan diambilkan dana dari kas RT masing-masing. Disamping itu juga sumbangan suka rela dari warga setempat,” ungkap Kardi, Ketua RT.001 RW.002 saat diwawancarai. Malam hari nanti juga diadakan do’a bersama masing-masing RT bertempat di rumah Ketua RT,” tambahnya.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar