SOPIR KURANG HATI-HATI, TRUCK MUATAN PASIR TERPEROSOK KE SELOKAN

Truck muatan pasir terperosok ke selokan dan memutuskan gorong-gorong. (foto.dok-desa).

Ngurenrejo, 28 Juli 2020. Pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB sebuah dump truck bermuatan pasir terperosok ke selokan yang berada di perbatasan Desa Ngurenrejo-Ngurenrejo. Beruntung dump truck tidak sampai terguling, namun akibat kejadian tersebut gorong-gorong selokan yang masuk wilayah Desa Ngurenrejo itu menjadi putus dan rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Sopir dump truck, Syarifudin warga Desa Margomulyo Kecamatan Juwana menceritakan kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Semula dump truck yang bermuatan pasir penuh ini akan mengantar pesanan pasir ke Desa Ngurensiti. Karena terlanjur salah jalur, dump truck putar balik arah ke tempat yang dituju. Naas bagi Syarifudin ketika putar di pertigaan kecil yang ada gorong-gorongnya ban belakang bagian kiri terperosok ke selokan. Karena beban muatan yang berat gorong-gorong plat beton yang baru dibangun sekitar dua tahun ini putus dan menyebabkan kedua ban dump truck bagian belakang terperosok ke selokan. “Alhamdulillah masih selamat, saya kurang hati-hati ketika ambil haluan putar. Saya kira gorong-gorongnya lebar dan kuat, tapi malah melepes.” ungkapnya.

Upaya evakuasi dump truck dilakukan langsung setelah kejadian. Sopir, kernet dengan dibantu warga masyarakat sekitar kejadian bersama-sama mengevakuasi dump truck yang terperosok tepat di atas gorong-gorong selokan. Evakuasi dimulai dengan cara membongkar pasir terlebih dahulu. Setelah sebagian pasir keluar dari bak dump truck, sopir memulai untuk menghidupkan mesin truk agar bisa dijalankan. Warga sekitar dengan bersama-sama mendorong dump truck. Akhirnya kurang lebih memakan waktu dua jam dump truck yang terperosok berhasil dikeluarkan dari selokan.

About ngurenrejo 191 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan