REORGANISASI DAN PENGUKUHAN PENGURUS KOMITE KESEHATAN KECAMATAN WEDARIJAKSA

Pengukuhan Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa periode 2020-2025. (foto.sutrisno).

Ngurenrejo, 25 Juli 2020. Pengurus Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa periode 2015-2020 telah purna masa bhaktinya pada bulan Juli 2020 ini. Selanjutnya tugas kepengurusan Komite Kesehatan dilanjutkan oleh pengurus baru. Pada hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020 kemarin telah dilaksanakan musyawarah reorganisasi kepengurusan Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa periode 2020-2025 yang bertempat di Aula Puskesmas Wedarijaksa I. Musyawarah dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga selesai dipimpin langsung Camat Wedarijaksa Suharyanto, SH.

Musyawarah reorganisasi pengurus Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa dihadiri oleh Camat Wedarijaksa, Kepala Puskesmas Wedarijaksa I, Kepala Puskesmas Wedarijaksa II, utusan dari Pemerintah Desa se-Kecamatan Wedarijaksa, para kader kesehatan, dan Forum Kesehatan Desa. Perlu diketahui pula bahwa di wilayah Kecamatan Wedarijaksa terdapat dua puskesmas, yaitu Puskesmas Wedarijaksa I dan II.

Peserta musyawarah dalam rangka reorganisasi pengurus Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa (foto.Sutrisno).

Dalam musyawarah reorganisasi pengurus Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa adalah H. Hadipan, ST. dari pengurus lama dan unsur tokoh masyarakat. Pengurus baru komite dipimpin oleh H. Hadipan, ST. yang sehar-hari beliau juga menjabat Sekretaris Desa Ngurensiti ini selanjutnya melengkapi kepengurusan sesuai dengan struktur organisasi Komite Kesehatan. Kepengurusan komite dilengkapi dengan pengurus harian, seksi-seksi dan anggota pengurus. Pengurus baru komite akan memangku tugas selama lima tahun untuk periode 2020-2025.

Tugas dari Komite Kesehatan adalah membantu dan sebagai mitra kerja Puskesmas di wilayah Kecamatan Wedarijaksa dan membantu pemerintah dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat, menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat dan membudayakan kebiasaan hidup bersih dan sehat. Komite juga berperan dalam Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat yang sedang digalakan pemerintah dalam rangka mengatasi promlema kesehatan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Apalagi pada saat ini sedang dilanda musibah pandemi covid-19, diharapkan Komite Kesehatan dapat berperan lebih aktif dalam memerangi serangan covid-19. “Komite Kesehatan harus dapat menjadi motor pengerak penanggulangan dan pemutus penyebaran covid-19 dan berperan aktif dalam Germas.” ungkap Suharyanto, SH.

Selesai musyawarah pemilihan pengurus Komite Keseehatan, dilanjutkan pengukuhan pengurus baru oleh Camat Wedarijaksa atas nama Bupati Pati, dilanjutkan foto bersama dan do’a.

Foto bersama pengurus Komite Kesehatan Kecamatan Wedarijaksa periode 2020-2025. (foto.Sutrisno).
About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar