PELAKSANAAN BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA NGURENREJO

Tahap pemasangan atap kegiatan Bedah Rumah 2020 (foto.Yusup M).

Ngurenrejo, 23 Juli 2020. Pelaksanaan kegiatan bantuan Bedah Rumah di Desa Ngurenrejo telah memasuki tahap akhir. Pemasangan atap rumah merupakan perkejaan akhir dari rencana Bedah Rumah di Desa Ngurenrejo pada tahun 2020. Sadimin, salah satu warga Desa Ngurenrejo yang beralamat di RT.002 RW.002 pada tahun 2020 mendapatkan bantuan Bedah Rumah dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati senilai Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah). Bantuan Bedah Rumah tersebut telah diterimakan beberapa hari yang lalu oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati Bapak KH. Imam Zarkasi.

Dengan swadaya sendiri dan bantuan gotong royong masyarakat setempat di RT.002 RW.002 Desa Ngurenrejo pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah mendekati tahap akhir. Pekerjaan utama pemasangan pondasi, dinding dan kusen telah selesai. Diperkirakan pekerjaan telah mencapai 80% dari rencana semula. Hari ini Kamis, 23 Juli 2020 tinggal pekerjaan akhir berupa pemasangan atap dan pintu rumah. Direncanakan pekerjaan akan selesai besok lusa.

Bantuan Bedah Rumah sederhana layak huni ini diharapkan dapat ditempati Sadimin beserta keluarga kecilnya dengan aman, nyaman dan memenuhi standar rumah layak huni serta dapat meningkatkan tarap hidup Sadimin dan keluarga di masa mendatang. Rumah baru hasil Bedah Rumah ini tentu mendorong penerima yakni Sadimin untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kesejahteraan agar dapat hidup layak, memiliki rumah sederhana namun memenuhi standar kesehatan. Dan semoga hal ini juga memberikan motivasi lain kepada Sadimin dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama istri tercinta dan anak-anaknya.

Kepala Desa Ngurenrejo atas nama Pemerintah Desa Ngurenrejo menyampaikan banyak terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati dan semua pihak yang telah membantu baik tenaga, uang, konsumsi dan material. “Semoga bantuan dan amal sodakoh para donatur dalam mensukseskan kegiatan Bedah Rumah milik Sadimin diberikan imbalan pahala dari Allah SWT, Aamiin.” ungkap bapak Sudiyono Kepala Desa Ngurenrejo. Sadimin sendiri beserta keluarganya juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, terkhusus kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati yang telah memberikan bantuan Bedah Rumah. “Matur suwun sedoyo pambyantunipun,” kata Sadimin.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar