PARA PENYANDANG CACAT TERIMA BANTUAN SOSIAL DARI DINSOS KABUPATEN PATI

Camat Wedarijaksa berikan sambutan pada penyerahan Bansosl bagi para penyandang cacat di Aula Kecamatan (foto. Yusup M).

Ngurenrejo, 22 Juli 2020. Dampak pandemi covid-19 benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Para penyandang cacat yang selama ini sangat membutuhkan bantuan, atas dampak covid-19 ini makin berat dirasakan beban kebutuhan hidupnya. Sehingga atas kondisi para penyandang cacat yang sedemikian maka perlu uluran bantuan dari semua pihak termasuk dari Pemerintah. Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Sosial dan Kesejahteraan Rakyat dalam rangka percepatan penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Pati dan membantu meringankan beban kebutuhan para penyandang cacat, dengan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada para penyandang cacat.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai bagi penyandang cacat ini disalurkan serentak per wilayah kecamatan. Untuk wilayah Kecamatan Wedarijaksa penyaluran Bantuan Sosial Tunai para penyandang cacat ditempatkan di Aula Kantor Camat Wedarijaksa. Bantuan Sosial Tunai para penyandang cacat ini berupa uang tunai. Masing-masing orang mendapatkan Batuan Sosial Tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Pelaksanaan penyaluran dilaksanakan hari ini Rabu, 22 Juli 2020 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. “Bantuan Sosial Tunai ini agar dimanfaatkan penggunaannya dengan sebaik-baiknya khususnya untuk mencukupi kebutuhan dasar para penerima bantuan.” kata Suharyant0, SH. dalam sambutannya selaku Camat Wedarijaksa.

Khusus penyandang cacat warga Desa Ngurenrejo jumlahnya ada enam orang yang menerima Bantuan Sosial Tunai kali ini. Keenam orang penyandang cacat tersebut adalah Nasuka, Eko Lasono, Karyanto, Sumar, Weda Lena Julita dan Siti Rohmah Yurida. Mereka berenam diantar oleh Perangkat Desa menuju Kantor Camat Wedarijaksa dari Kantor Kepala Desa Ngurenrejo dengan menggunakan mobil. Para penyandang cacat ini diantar jemput agar dapat hadir di tempat penyaluran sesuai jadwal yang ditentukan pihak Dinsos Kabupaten Pati dan kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. “Terima kasih yang sebesar-besar atas bantuan dan kebijakan Pemerintah Desa Ngurenrejo.” ungkap Nasuka, salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai.

Acara penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Wedarijaksa selesai pada pukul 11.00 WIB. Para penerima bantuan kembali pulang ke rumah masing-masing.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar