SATU LAGI … PERANTAU LUAR DAERAH KEMBALI KE DESA NGURENREJO

Anggota Satgas Covid-19 Desa Ngurenrejo melakukan penyemprotan pendatang luar daerah (foto.dok satgas covid-19)

Ngurenrejo, 20 Juli 2020. Suparjo warga Desa Ngurenrejo RT.001 RW.003 hari ini pukul 03.00 wib pulang kembali ke desa setelah merantau beberapa bulan di Jakarta. Sesuai protokol kesehatan yang diterapkan Satgas Covid-19 Desa Ngurenrejo, setiap pendatang dari luar daerah wajib lapor kepada Satgas Jogo Tonggo di masing-masing RW atau Satgas Covid-19 Desa Ngurenrejo yang poskonya berada di Balai Desa. Begitu sampai di desa, Suparjo langsung melapor ke Posko Satgas Covid-19 sebelum bertemu dan melakukan kontak langsung dengan anggota keluarga.

Anggota Satgas Covid-19 yang piket hari melakukan pencatatan data diri pendatang dan melakukan penyemprotan dengan desinfektan terhadap pendatang. Penyemprotan ini dilakukan sebagai perwujudan pelaksanaan protokol kesehatan agar ketika pendatang bertemu dan berkumpul kembali dengan anggota keluarga sudah disterilkan terlebih dahulu. “Pendatang diperbolehkan ke rumah dan berkumpul dengan keluarga setelah dilakukan penyemprotan dan diberikan arahan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” ujar Yusup Muhamad selaku petugas piket di Posko Covid-19 hari ini.

Protokol kesehatan selalu disosialisasikan kepada setiap warga sebagai bentuk edukasi masyarakat agar masyarakat benar-benar memahami akan bahaya covid-19. Anjuran memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, selalu jaga jarak dan menghindari kerumunan selalu didengungkan kepada siapa saja dalam upaya edukasi masyarakat di masa menuju tatanan baru desa. “Covid-19 belum berakhir dan masih membahayakan, oleh karenanya masyarakat dianjurkan beradaptasi dengan tananan menuju kehidupan baru sesuai protokol kesehatan.” imbuh Yusup Muhammad, yang juga menjabat Kasi Kersa Desa Ngurenrejo.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar