BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL BERIKAN BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA NGURENREJO

http://ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/. Selasa, 14 Juli 2020. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati, pada tahun 2020 ini Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati menjalankan progran organisasi berupa Bantuan Bedah Rumah kepada masyarakat di Kabupaten Pati yang hingga kini belum bisa menikmati hunian rumah yang layak dan memadai. Program rutin Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati telah beberapa tahun berjalan dan bantuannya menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Bantuan ini memang belum sepenuhnya mengatasi kelayakan rumah warga miskin di Kabupaten Pati, namun setidaknya membantu mengurangi jumlah rumah tidak layak huni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu warga Desa Ngurenrejo yakni saudara Sadimin yang saat sekarang masih bertempat tinggal di rumah yang belum layak huni, mulai hari minggu kemarin Saudara Sadimin memugar rumahnya yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Sadimin yang beralamat di Desa Ngurenrejo RT.002 RW.002 pada hari ini menerima bantuan Bedah Rumah dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati. Bantuan Bedah Rumah  tahun 2020 yang diterima saudara Sadimin sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah). Bantuan Bedah Rumah tersebut diserah terimakan langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati Bapak H. Imam Zarkasi yang didampingi pengurus lainnya diantaranya Bapak H. Amari kepada saudara Sadimin yang saat penerimaan didampingi istri dan anak-anaknya. Dalam sambutannya Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati Bapak H. Imam Zarkasi menyampaikan pesan, maksud dan tujuan Bantuan Bedah Rumah yaitu agar Bantuan Bedah Rumah ini dapat membantu meringankan beban penerima bantuan dalam mewujudkan hunian rumah yang layak dan memdai.

Hadir dalam penyerahan Bantuan Bedah Rumah tersebut Bapak Sudiyono Kepala Desa Ngurenrejo beserta Peragkat Desa terkait. Hadir pula Bapak Camat Wedarijaksa, Danramil Wedarijaksa dan Polsek Wedarijaksa. Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Ngurenrejo menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Desa dan juga mewakili penerima bantuan, sekaligus mohon ma’af jika dalam penerimaan ada beberapa hal yang kurang. Beliau juga berpesan kepada penerima bantuan agar benar-benar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga rumah layak huni yang diidam-idamkan segera terwujud. Dan juga disampaikan pulan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar khususnya RT.002 RW.002 yang telah secara tulus ikhlas membantuan kepada saudara Sadimin baik berupa tenaga, material dan dana. Mudah-mudahan peran dan partisipasi masyarakat melalui swadaya gotong royong selalu dilestarikan karena merupakan ciri khas dan kepribadian bangsan Indonesia. Degan semangat gotong royong dapat membantu mewujudkan kesejahteraan bersama.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar