PENAMBAHAN LAMPU PENERANGAN JALAN (LPJ) SEPANJANG JALAN POROS DESA NGURENREJO

http://ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/. Sabtu, 11 Juli 2020. Penerangan jalan poros Desa Ngurenrejo perlu adanya penambahan agar jalan lebih terang di waktu malam. Terlebih jalan poros desa ini berada tepat di tengah-tengah Desa Ngurenrejo membentang dari barat ke timur bersebelahan dengan sungai gung wedi. Disamping untuk penerangan jalan, manfaat lain dapat menjadikan sepanjang jalur sungai gung wedi juga terang sehingga ketika terjadi banjir pada malam hari masyarakat dapat mengantisipasi tanggul bobol dengan lebih seksama.

Jalan yang menghubungkan Desa Ngurenrejo dengan Dukuh Prapean Desa Pagerharjo di bagian barat dan Dukuh Pajaran Desa Pagerharjo di bagian utara ini sekarang pembangunannya menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten. Yang artinya status jalan kabupaten yang berada di wilayah Desa Ngurenrejo. Hari ini telah dilaksanakan penambahan pemasangan tiang listrik beserta lampu penerangan jalan di jalan poros desa tersebut. Pada tahun anggaran 2020 ini Desa Ngurenrejo mendapatkan bantuan penerangan jalan dari Pemerintah Kabupaten Pati sebanyak 64 titik tiang dan lampu. Penerangan jalan dimaksud dipasang di sepanjang jalan poros desa agar jalan lebih terang di waktu malam. Dikandung maksud menambah suasana desa lebih terang, menghindari kecelakaan lalu lintas, dan juga membantu menciptakan ketentaraman serta keamanan di lingkungan maupun desa.

Pelaksanaka kegiatan pemasangan tiang dan lampu penerangan jalan ini oleh pihak rekanan yang ditunjuk. Diperkiraan pekerjaan ini akan selesai dalam seminggu ke depan. Keuntungan adanya penambahan lampu penerangan jalan yang lain adalah membantu para  pengguna jalan ketika malam hari sehingga pengguna jalan lebih nyaman dan aman. Selebihnya dari yang dipasang di jalan utama atau poros desa, penerangan jalan juga dipasang di jalan-jalan desa yang belum ada penerangan jalannya.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar