PENGASPALAN JALAN POROS DESA NGURENREJO

http://ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/. Kamis, 9Juli 2020.  Dimasa pandemi covid-19 semua pihak harus tetap produktif agar perekonomian tidak lumpuh total dan dampak yang lebih besar akibat pandemi covid-19 tidak terjadi. Sektor ekonomi, perdagangan, pertanian juga harus tetap jalan agar dampak pandemi tidak menggoyahkan perekonomian masyarakat khususnya warga desa yang mayoritas berkeja di sektor pertanian. Khususnya petani Desa Ngurenrejo tetap produktif dengan bertani menanam polowijo tanaman unggulan pertanian Desa Ngurenrejo yaitu bawang merah.

Hingga memasuki bulan Juli 2020 petani Desa Ngurenrejo telah memasuki masa panen kedua. Produksi pertanian cukup baik namun kendala harga di pasaran yang tidak menentu menjadikan petani risau dan gelisah. Disamping itu kendala transportasi pengangkutan hasil-hasil pertanian dari lahan sawah ke rumah dan/atau ke pasar sedikit terhambat karena beberapa ruas jalan poros desa telah mulai alami kerusakan.

Tanggap akan kondisi jalan poros desa yang perlu perbaikan, Pemerintah Desa Ngurenrejo dengan sigap merespon keluhan para petani dengan memperbaiki ruas jalan poros desa yang mengalami kerusakan. Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Ngurenrejo dengan desa tetangga dan jalur menuju ke Pasar Juana saat ini selesai diaspal oleh Pemerinath Desa Ngurenrejo. Panjang jalan yang diaspal mencapai 257 meter dengan lebar 3 meter. Pelaksana kegiatan oleh TPK Desa Ngurenrejo secara swakelola dan sumber dana berasal dari bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Pati tahun 2020. Anggaran biaya pengaspalan jalan dimaksud menelan biaya Rp. 100.000.000,-.

Dengan pengaspalan jalan poros desa ini diharapkan transportasi dan perhubungan dari dan ke Desa Ngurenrejo dapat berjalan lancar, khusus jalur sektor pertanian dimana saat musim panen bawang merah banyak petani membawa pulang hasil pertanian dari lahan sawah.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar