KODAM IV DIPONEGORO AWASI PENANGANAN COVID-19 DI DESA NGURENREJO

KODAM IV DIPONEGORO AWASI PENANGANAN COVID-19 DI DESA NGURENREJO

NGURENREJO 23 Juni 2020. Sejak adanya pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Ngurenrejo telah melaksanakan kegiatan penanganan dampak lebih dari tiga bulan. Dimulai pertengahan bulan Maret 2020 Pemerintah Desa Ngurenrejo mengadakan penangan Covid-19 dengan kegiatan pendirian Posko, penyemprotan rumah-rumah penduduk dengan disinfektan, edukasi masyarakat, sosialisasi ke lingkungan RT-RW. Disamping itu didirikan pula Posko Jogo Tonggo di tingkat RW dalam rangka mempercepat penanganan serta memutus penyebaran Covid-19.

Hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 kegiatan penanganan Covid-19 di Desa Ngurenrejo dipantau dan diawasi oleh TimTNI dari Kodam IV Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor Alwi. Bertempat di Balai Desa Ngurenrejo kegiatan monitoring dan pengawasan penanganan Covid-19 tersebut diadakan yang dihadiri pula oleh Danramil Wedarijaksa beserta anggota TNI Koramil Wedarijaksa, Kepala Desa Ngurenrejo beserta perangkat Desa dan Relawan Covid-19 Desa Ngurenrejo.

test suhu badan oleh relawan Covid-19 Desa Ngurenrejo (foto.dok desa)

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngurenrejo memaparkan progres penanganan Covid-19 di Desa Ngurenrejo dan juga melaporkan bahwa hingga saat ini Desa Ngurenrejo masih aman dan tidak ada yang terpapar corona.  Selain Posko Covid-19 yang berada di Balai Desa, Pemerintah Desa juga membentuk Posko Jogo Tonggo di setiap RW. Ada tiga Posko Jonggo di Desa Ngurenrejo ini. Dalam kegiatan penanganan Covid-19 juga dilaporkan adanya pemantau edukasi dan anjuran karantina mandiri bagi warga yang mudik dan/atau pulang dari bepergian dari luar daerah.

Mayor Alwi dari Kodam IV Diponegoro dalam sambutan dan arahannya menyampaikan aprisiasi dan terima kasih dengan apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Ngurenrejo. Harapannya agar kegiatan penanganan Covid-19 tetap berjalan dan berkelanjutan mengngat Covid-19 di Indonesia belum hilang.

Akhir acara diadakan foto bersama serta melihat peralatan di Posko Covid-19 dan sarana dan prasarana dukung lainnya seperti ambulance desa, alat semprot, masker, face shiel, termoter, dan lainnya.

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar