ADAKAN GOTONG ROYONG WARGA RT.05 RW.01 NGURENREJO PINDAHKAN JEMBATAN BAMBU

 

Gotong royong warga RT.05 RW.01 pindahkan jembatan bambu (foto.dok-desa)

ngurenrejo-pati (14-08-2019). Jembatan bambu yang melintang di atas kali Gung Wedi yang berada di wilayah RT.05 RW.01 akan diganti dengan pembangunan jembatan permanen dengan konstruksi beton. Jembatan yang menjadi satu-satunya akses keluar masuk sebagian warga RT.05 RW.01 ini kondisinya sudah tidak layak lagi sebagai prasarana perhubungan antara warga RT.05 RW.01 dengan warga Desa Ngurenrejo lainnya. Bagi beberapa KK yang lokasinya sebelah utara kali Gung Wedi, menjadikan jembatan bambu ini merupakan akses keluar dan masuk yang bisa dilewati serta berhubungan dengan warga lainnya Desa Ngurenrejo yang berada di sebelah selatan kali Gung Wedi dan sekitarnya.

Begitu vitalnya fungsi jembatan bambu ini, maka Pemerintah Desa Ngurenrejo telah merencanakan pembangunan jembatan yang permanen dan layak untuk prasarana transportasi bagi sebagian warga Desa Ngurenrejo yang memang lokasinya agak terisolir, khususnya KK RT.05 RW.01 yang berada di ujung barat laut wilayah Desa Ngurenrejo, berbatasan dengan persawahan dan kebun tebu yang sangat luas, masuk wilayah Desa Pagerharjo dukuh Prapean. Melalui kegiatan pembangunan tahun anggaran 2019, Pemerintah Desa Ngurenrejo menganggarkan pembangunan jembatan baru dengan konstruksi beton yang didanai dari sumber Dana Desa 9DD) tahun 2019. Pelaksanaan pembangunan jembatan dimaksud dimulai pertengahan bulan Agustus ini dengan menggunakan DD pencairan Tahap ke-II.

Sebagai persiapan pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, maka jembatan lama yang masih konsstruksi bambu ole warga RT.05 RW.01 dengan dibantu warga RT.01-02 RW.03 pada hari minggu kemarin melaksanakan kegiatan kerja bhakto gotong royong memindah jembatan bambu bergeser ke samping, karena pada titik lokasi yang sama akan menjadi titik pembangunan jembatan beton. Untuk sementara jembatan bambu ini cukup digesr karena masih difungsikan warga untuk sarana penyyeberangan sambil menunggu jembatan baru selesai dan siap pakai.

Hadir dalam kegiatan gotong royong ini Bapak Sudiyono Kepala Desa Ngurenrejo, Bapak Sumarno Kasi Pembangunan Desa Ngurenrejo, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Menurut penjelasan dari Bapak Kepala Desa pembangunan jembatan ini akan dimulai petengah bulan Agustus setelah dicarikan hari baik yang jatuh pada hari Kamis 14 Agustus 2019. Semoga kegiatan berjalan lancar dan tiada aral melintang yang menggangu dan harapannya kelak jembatan baru ini bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai