GUYUB RUKUN BANGUN JALAN BARU DI RT.005 RW.002 NGURENREJO

Jalan baru di lingkungan RT.005 RW.002 Desa Ngurenrejo, jalur alternatif penghubung Desa Ngurenrejo ke Desa Ngurensiti (foto : admin)

ngurenrejo-pati (Jum’at, 19-07-2019) Terdorong keinginan yang kuat dan bersama-sama untuk dapat mewujudkan pembangunan jalan baru, warga lingkungan RT.005 RW.002 Desa Ngurenrejo secara bergotong-royong guyub rukun kerja bhakti membangun jalan baru yang berada di wilayahnya dengan mengadakan pengerasan dan peninggian jalan, yang semula jalan tersebut masih berupa jalan tanah. Mereka meninggikan jalan dengan urugan sirtu dan grosok agar jalan lebih tinggi posisinya biar tidak mudah digenangi air ketika hujan serta kondisi jalan lebih kuat. Hal ini dilakukan warga RT.005 RW.002 lebih awal agar kondisi jalan cepat kering dan keras, mengingat jalan lingkungan dengan panjang kurang lebih 200 meter ini rencananya akan diaspal pihak desa pada tahun anggaran 2019 ini. Harapannya ketika tiba waktunya pengerjaan kegiatan pengaspalan jalan, kondisi jalan benar-benar sudah keras, kuat dan layak untuk diaspal. 

Kegiatan kerja bhakti yang dikomandoi Ketua RT.005 RW.002 bapak Samaji ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 mulai pukul 08.00 wib hingga selesai, berlokasi di jalan lingkungan RT setempat. Ikut serta dalam kegiatan kerja bhakti ini seluruh perwakilan keluarga yang ada di wilayah RT.005 RW.02. Kerja bhakti ini juga diikuti Perangkat Desa yang membawahi/kring wilayah setempat yaitu bapak Yusup Muhamad (Kasi Kesra) dan bapak Sumarno (Kasi Pembangunan) Desa Ngurenrejo.


Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, terlebih dahulu telah dilaksanakan musyawarah di tingkat RT. Musyawarah ini bersamaan dengan petemuan rutin bulanan RT yang dihadiri Perangkat Desa kring dan unsur desa terkait. Dari hasil musyawarah disepakati diadakan kerja bhakti dan pembiayaan penggadaan material secara swadaya lingkungan RT setempat guna memperkeras jalan serta peninggian jalan.

Dengan adanya jalan baru ini harapannya warga setempat dapat menggunakan roda empat dalam transportasi keluar dan/atau masuk lingkungan yang selama ini tidak dapat dilakukan. Disamping itu jalan baru ini menghubungkan Desa Ngurenrejo-Ngurensiti melalui jalur alternatif yang jaraknya lebih dekat. Perlu diketahui, sebelumnya warga sekitar RT.005 RW.002 harus putar jalan yang jaraknya lebih jauh untuk melakukan perhunungan dengan Desa Ngurensiti atau sebaliknya.

Terkait kegiatan pengaspalan jalan di lingkungan RT.005 RW.002, dari pihak desa yang disampaikan Kepala Desa Ngurenrejo Bapak Sudiyono membenarkan rencana kegiatan pengaspalan jalan gang/lingkungan di Desa Ngurenrejo, termasuk jalan di lingkungan RT.005 RW.002 yang akan diaspal pada tahun anggaran 2019. Penganggaran kegiatan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai