TARIK TAMBANG….OLAH RAGA YANG MASIH DIGEMARI MASYARAKAT PEDESAAN

ngurenrejo-pati (Rabu, 10-07-2019) Dalam rangka ikut serta memeriahkan Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo tahun 2019, hari ini Rabu, 10-07-2019 mulai pukul 15.00 wib bertempat di lapangan sepak bola Dorowati diselenggarakan olah raga sekaligus lomba tradisional yang bersifat permainan berupa tarik tambang. Olah raga ala pedesaan ini masih banyak digemari oleh masyarakat desa setempat. Terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir di lapangan sepak bola Dorowati Desa Ngurenrejo guna menyaksikan dan memberikan suport atas tim kesayangannya yang sedang berlaga.

Lomba tarik tambang yang diprakarsai Kepala Desa Ngurenrejo Bapak Sudiyono ini dilaksanakan secara spontan yang semula tidak termasuk agenda kegiatan Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo. Namun kedorong keinginan rasa untuk lebih memerihakan suasana hari Bersih Desa ini dilaksnakan lomba tarik tambang antar lembaga desa dan unsur kemasyarakatan yang ada. Lomba tarik tambang diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari Tim Pemdes, BPD, RT-RW, Linmas, Panitia Bersih Desa dan Panitia Lelang.

Pertandinggan menggunakan sistem gugur murni dari 8 peserta. Tim yang dinyatakan menang atas lawannya adalah tim yang berhasil mengalahkan dengan 2 kemengan. Sorak sorai menghiasai kompetisi ala pedesaan ini, mulai dari penonton anak-anak, para ibu dan bapak dan tidak ketinggalan remaja putri. Masing-masing punya jago dan tim favorit masing-masing, sehingga terkadang terceletuk ejekan bernada humor terhadap tim lawan. Namun semuanya itu masih sebatas hiburan, sehingga tidak ada rasa persaingan yang mendalam. Mereka para penonton benar-benar menikmati hiburan rakyat berbau olah raga yang jarang-jarang diadakan, hanya pada momen tertentu seperti Sedekah Bumi kali ini.

Dari hasil lomba soren ini sebagai juara I tim Linmas Desa Ngurenrejo, disusul juara II Tim Panitia Lelang, Juara III tim Panitia Sedekah Bumi dan juara harapan diraih oleh tim RW.02. Hadiah berupa paket makanan dan snack yang diserahkan langsung oleh Bapak Sudiyono Kepala Desa Ngurenrejo.

Tim Linmas juara I lomba tarik tambang sedekah bumi 2019 (foto/dok.admin)

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai