GERMAS HIDUP SEHAT DENGAN JALAN SANTAI, WARNAI ACARA SEDEKAH BUMI NGURENREJO 2019

Peserta jalan santai Germas Hidup Sehat Desa Ngurenrejo dalam rangka Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo 2019
(ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/foto-dok.admin)

ngurenrejo-pati (Senin, 08-07-2019).  Masih dalam rangka Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo tahun 2019 dan kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat, warga Desa Ngurenrejo antusias berbodndong-bondong mengikuti acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Panitia Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo tahun 2019 bekerja sama dengan TP PKK Desa dan Pemerintaha Desa Ngurenrejo. Selain ikut serta memeriahkan acara tradisi rutin tahunan Sedekah Bumi, jalan santai yang diikuti Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa, para tokoh masyarakat dan warga Desa Ngurenrejo ini dimaksudkan juga sebagai salah satu kegiatan untuk memberikan semangat warga desa dalam melaksanakan dan mensukses Germas Hidup Sehat. Olah raga dengan jalan santai di waktu pagi sangat baik untuk semua golongan dan usia, sehingga jalan santai kali ini dapat diikuti ribuan warga Desa Ngurenrejo.

Jalan santai diselenggarakan pada hari Minggu 07 Juli 2019, dengan start dan finish di lapangan sepak bola Dorowati Desa Ngurenrejo. Pemberangkatan peserta jalan santai dilakukan oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono tepat pukul 07.30 WIB dengan ditandai kibaran bendera start. Ruote jalan santai yang ditempuh peserta kurang lebih 5 km menyusuri sepanjang jalan beraspal Desa Ngurenrejo. Start dari lapangan Dorowati menuju wilayah RW.003, RW.02 dan RW.01. Peserta putar balik menuju garis finish di lapangan Dorowati pula.

Peserta jalan santai kali ini dari beragam golongan dan usia. Banyak para ibu dan anak-anak ikut serta kegiatan jalan santai, bahkan sambil menggendong anak atau cucu pun mereka bersemangat menyusuri jalan-jalan beraspal di Desa Ngurenrejo sambil menikmati pemandangan alam khas pedesaan. Mereka dapat melihat rumpun bambu, sawah, pemukiman, sungai, tanggul, jembatan dan tidak ketinggalan gerbang masuk desa sekaligus gapuro Kampung KB Desa Ngurenrejo.

Sampai finish di lapangan Dorowati peserta dapat beristirahat sambil menikmati sajian hiburan organ tunggal. Disamping itu mereka juga menunggu keberuntungan dalam undian hadiah jalan santai. Karena panitia menyediakan ratusan doorprice, hadiah hiburan dan hadiah utama. Jika memang rezeki, tidak akan ketukar, begitu kata sebagian peserta. Tampil pula serta memeriahkan hiburan ini ibu-ibu dari TP PKK Desa yang ikut serta bergoyang dan bernyanyi.

Setelah diadakan undian, hadiah utama berupa sepeda mini jatuh pada warga RT.04 RW.01 Desa Ngurenrejo. Hadiah lainnya diperoleh warga lain yang hampir merata di setiap wilayah ada yang mendapatkan undian. Bagi yang belum beruntung semoga bersabar dan tahun berikutnya pasti masih ada kesempatan, karena event jalan santai akan selalu dilaksanakan sebagai wujud realisasi kegiatan Germas Hidup Sehat warga Desa Ngurenrejo.

 

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai