MENYAMBUT SEDEKAH BUMI 2019, TP PKK DESA NGURENREJO ADAKAN LOMBA MEMBUAT DAN MERANGKAI BUNGA DARI BAHAN BEKAS

MENYAMBUT SEDEKAH BUMI 2019, TP PKK DESA NGURENREJO ADAKAN LOMBA MEMBUAT DAN MERANGKAI BUNGA DARI BAHAN BEKAS

Peserta lomba membuat dan merangkai bunga dari bahan bekas, di balai Desa Ngurenrejo (foto/sutrisno)

ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id Sabtu, 6 Juli 2019. Sepekan lag tepatnya tanggal 14 Juli 2019 adalah hari Sedekah Bumi atau Bersih Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Menyambut dan memeriahkan agenda tradisi adat desa tersebut Tim Penggerak PKK Desa Ngurenrejo menyelenggarakan lomba membuat dan merangkai bunga dengan bahan dasar dari kertas atau plastik bekas. Ibu Anita Susanti Sudiyono selaku Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngurenrejo, dalam sambutan pembukaan lomba menyampaikan bahwa lomba ini diselenggarakan atas pelaksanaan program tahunan Tim Penggerak PKK Desa Ngurenrejo yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi para kader PKK di tingkat RT-RW sekaligus ikut serta menyambut dan memeriahkan kegiatan tradisi desa Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo tahun 2019.

Lomba ini diikuti oleh para utusan dari masing-masing Tim Penggerak PKK RT sebanyak 23 peserta dari RT se Desa Ngurenrejo. Kegiatan ini diselenggarakan hari ini Sabtu 6 Juli 2019 bertempat di Balai Desa Ngurenrejo. Lomba dimulai pada pukul 13.00 wib hingga selesai pada pukul 17.00 wib. Disamping para peserta, hadir pula para Ketua TP PKK tingkat RT-RW yang mendampingi dan memberikan suport pseserta dalam mengikuti lombao tersebut. Tak ketinggalan Tim Penggerak PKK Kecamatan Wedarijaksa yang diwakili oleh Ibu Krismiatie. Sekaligus yang bersangkutan menjadi salah satu anggota Tim Juri lomba kali ini.

Lomba berjalan tertib dan lancar. Bahkan lomba sangat meriah sekali karena kehadiran acara hiburan organ tunggal dengan bintang tamu penyanyi muda penuh talenta dari desa setempat yaitu Evania Yassica Putri beserta adiknya Senandung Cita Raya. Selain menghibur peserta lomba yang sedang berkompetisi, organ tunggal juga menyedot penonton untuk menyaksikan lomba sehingga lomba benar-benar berjalan sangat meriah. Selain hiburan ikut pula menjadi daya pikat penonton dan peserta adalah adanya doorprice dari panitia dalam bentuk paketan peralatan rumah tangga.

Setelah batas waktu lomba berakhir, panitia lomba mengumumkan hasil lomba berdasarkan penjurian yang dilaksanakan oleh tim juri yang terdiri dari Ibu Krismiati, Ny. Sutrisno dan Ny. Sunarno, ketiganya dari TP PKK Kecamatan Wedarijaksa.
Adapun hasil lomba membuat dan merangkai bunga dengan bahan dasar kertas dan platik bekas TP PKK Desa Ngurenrejo Tahun 2019 adalah sebagai berikut :
Juara I – RT.03 RW.02
Juara II – RT.02 RW.01
Juara III – RT.04 RW.01
Juara Harapan I – RT.02 RW.02
Juara Harapan II – RT.03 RW.03
Juara Harapan III – RT.07 RW.01

Para juara mendapatkan hadiah dan tropi kejuaraan dari Panitia Lomba. Penyerahan hadiah disampaikan langsung oleh Ibu Anita Susanti Sudiyono selaku Ketua Panitia/ Ketua TP PKK Desa Ngurenrejo.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai