SOSIALISASI SINERGITAS REGULASI DANA DESA DENGAN FORKODES UNTUK MEWUJUDKAN DESA MAJU MANDIRI DAN SEJAHTERA

Sosialisasi sinergitas regulasi Dana Desa dengan Forkodes dalam mewujudkan Desa Maju Mndiri dan Sejahtera di Dispermades Kab. Pati
(ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/sutrisno)

ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id.  Minggu, 31 Maret 2019. Dalam mensukseskan pelaksanaan Dana Desa guna mewujudkan kemajuan desa menuju Desa yang Maju Mandiri dan Sejahtera, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kabupaten Pati menyelenggarakan sosialisasi sinergitas antara regulasi Dana Desa (DD) dengan Forum Komunikasi Desa (Forkodes) untuk para Sekretaris Desa se Kabupaten Pati. Kegiatan sosialisasi diselenggarakan selama 4 gelombang dalam waktu 4 hari. Bertempat di Aula Kantor Dispermades Kabupaten Pati.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dispermades Kabupaten Pati dengan maksud dan tujuan memberikan pemahaman kesesuaian antara regulasi yang mengatur penggunaan Dana Desa dengan pelaku dan tokoh masyarakat di tingkat desa melalui Forum Komunikasi Desa. Harapannya melalui forum tersebut segala hambatan dan rintangan terkait pelaksanaan Dana Desa dapat diselesaikan secara musyawarah, arif dan bijaksana sehingga kendala apapun bentuknya dapat teratasi dengan baik tanpa ekses. Selaku nara sumber Bapak Sunaryo dari Dispermades Kabupaten Pati, Ibu Dian dari DPPKAD Kabupaten Pati, Ibu Indah dari bagian Tapem Setda Kabupaten Pati dan TA Dispermades Kabupaten Pati.

Adapun materi sosialisasi meliputi :
– Regulasi Dana Desa dan ADD
– Transaksi Non Tunai
– Pengelolaan Keuangan Desa berdasarkan Permendagri 20 Tahun 2018.
– Penyusunan RPD, RAB DD dan ADD.
Sosialisasi pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 bertempat di Aula Dispermades Kabupaten Pati ini merupakan hari ke-4 atau terakhir. Dikuti oleh para Sekretaris Desa dari Kecamatan Wedarijaksa, Gunungwungkal, Gembong, Tlogowungu dan Tayu.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai