PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN KPPS PEMILU 2019 DESA NGURENREJO

Pelantikan KPPS Pemilu 2019 Desa Ngurenrejo di Aula Kantor Desa Ngurenrejo (Minggu/31-03-2019)

ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id. Minggu, 31 Maret 2019. Setelah diumumkan sebagai calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang lolos seleksi, tahapan selanjutnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 Desa Ngurenrejo mengambil sumpah dan janji Ketua KPPS Pemilu 2019 se wilayah kerja PPS Desa Ngurenrejo. Pelantikan diikuti Ketua KPPS sebanyak 11 orang dari 11 TPS yang ada di Desa Ngurenrejo. Hadir pula selaku undangan Kepala Desa Ngurenrejo, Tokoh masyarakat, PD Pemilu 2019 dan anggota KPPS lainnya.

Agenda setelah pelantikan dilanjtkan pembekalan aal kepada Ketua dan Anggota KPPS. Materi pembekalan meliputi tugas pokok dan ffungsi KPPS dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Sehingga dalam undangan Ketua yang dilantik, mengikut sertakan anggota dikarenakan adanya pembekalan sebagaimana dimaksud di atas. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ditutup dengan do’a.

Selaku nara sumber Anggota PPS Ngurenrejo beserta sekretariat. Materi berkisar tugas pokok KPPS, tata cara pemungutan dan penghitungan suara dan persiapan logistik. Mengingat logistik Pemilu 2019 sudah sampai di PPK. Dalam penyampaian materi pembekalan ditunjukan pula 5 jenis susu (surat suara) yang akan digunakan dalam Pemilu 2019. Yaitu Surat Suara kode warga kuning untuk DPR RI, surat suara kode warna abu-abu untuk Presiden dan wakil presiden, surat suara kode warna merah untuk DPD Jawa Tengah, surat suara kode warna biru untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dan surat suara kode warna hijau untuk DPRD Kabupaten Pati.

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai