PEELANTIKAN PTPS SERENTAK SE KECAMATAN WEDARIJAKSA PADA PEMILU 2019

Pengambilan sumpah dan janji PTPS se Kecamatan Wedarijaksa pada Pemilu 2019 di gedung PGRI Wedarijaksa
(ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id)

ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id. Senin, 25 Maret 2019. Hari ini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wedarijaksa melaksanakan agenda kegiatan berupa pengambilan sumpah dan janji atau pelantikan secara serentak kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2019. Pelantinkan diikuti calon PTPS yang dinyatakan lulus seleksi PTPS pada Pemilu 2019 untuk wilayah desa-desa se Kecamatan Wedarijaksa. PTPS yang dilantik sebanyak 216 orang dari 18 desa yang ada di wilayah Kecamatan Wedarijaksa. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Wedarijaksa. Selain PTPS acara pelantikan dan pengambilan sumpah-janji PTPS, hadir pula anggota Forkompincam Wedarijaksa yang tediri dari Camat Wedarijaksa, Danramil Wedarijaksa dan Kapolsek Wdarijaksa. Hadir pula selaku tamu undangan Ketua PPK Wedarijaksa dan seluruh anggota Panwascam Kecamatan Wedarijaksa. Setelah pelantikan dilanjutkan pembekalan awal kepada para PTPS untuk bekal mengawali tugas sebagai pengawas di tingkat TPS. Dalam sambutannya Ketua Panwascam Wedarijaksa Sdr. Anom Riswanto, SE menyampaikan tugas pokok dan fungsi PTPS dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di gedung PGRI Kecamatan Wedarijaksa ini dilaksanakan pada hari ini, Senin 25 Maret 2019 mulai pukul 13.00 wib hingga selesai. Acara berlangsung dengan khidmat dan sukses. Setelah acara selesai, tamu undangan dipernankan untuk meninggalkan tempat kegiatan, dan dilanjutkan pembekalan awal kepada para PTPS dari narasumber anggota Panwascam dan PPK Wedarijaksa. Sedangkan sebagai moderator Sdr. Sumardi.

Dalam pembekalan ini disampaikan materi yang pertama yakni pengawasan pemungutan suara di tingkat TPS yang dibawakan oleh anggota Panwascam, Sedangkan materi pemungutan dan penghitungan suara disampaikan oleh anggota PPK Wedarijaksa Sdr. Ahmad Sitrisno, S.Pd.I.

Agenda lanjutan pasca pembekalan para PTPS adalah bimbingan Teknis Pengawasan yang telah direncanakan Panwascam dalam waktu dekat, mengingat Pemilu 2019 tinggal kurang lebih 3 minggu. Harapannya dengan bekal awal para PTPS dapat mengetahui dan memahami akan tupoksi selaku PTPS. Tugas mulia ini memang berat namun karena PTPS telah bersedia untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2019 maka tugas dan tanggung jawab selaku PTPS wajib dijalankan secara maksimal dan profesional berdasarkan azas pengawasan Pemilu.

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai