APARAT DESA NGURENREJO ADAKAN REFRESHING KE LERENG GUNUNG LAWU

NGURENREJO//03-03-2019. Kejenuhan karena aktivitas rutin harian menyebabkan menurunnya gairah kerja. Upaya penyegaran perlu dilakukan guna mengembalikan kebugaran dan rasa fresh pada pikiran mereka. Aparat Desa Ngurenrejo dengan segudang aktivitas rutin dalam pelayanan masyarakat desa perlu adanya penyegaran atau refreshing untuk mengembalikan kejenuhan pada kesegaran fisik dan psikisnya. Wisata alam menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan refreshing tersebut.

Wisata bersama-sama dalam satu instansi dapat juga menjadi media untuk selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kekompakan para Aparat Desa. Obyek wisata yang telah diagendakan Aparat Desa Ngurenrejo untuk refreshing yaitu panorama alam pegunungan. Disepakati bersama dan dipilihlah lokasi wisata di sekitar lereng Gunung Lawu, diantaranya Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Candi Cetho di Karanganyar dan wisata moderen Bukit Sekipan.

Pada hari Sabtu 02 Maret 2019 Aparat Desa Ngurenrejo memenuhi agenda wisatanya menuju lokasi wisata Lereng Gunung Lawu. Rombongan terdiri dari Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa Ngurenrejo. Kami Aparat Desa Ngurenrejo menggunakan jasa transportasi Novi Tour & Travel dari Soneyan Kecamatan Margoyoso. Berangkat dari Desa Ngurenrejo sekitar pukul 05.00 wib menuju lokasi yang pertama yaitu Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Menempuh perjalanan hampir 4 jam rombongan baru sampai di lokasi. Hujan lebat tak menghalangi niat kami untuk menapaki tangga sejumlah 1.250 anak tangga naik-turun ke lokasi Grojogan Sewu. Keletihan setelah naik-turun anak tangga terpuaskan setelah menikmati bersama keindahan alam pegunungan.

Setelah menikmati keindahan Tawangmangu dan lokasi Grojogan Sewu, rombongan melanjutkan ke lokasi wisata Bukit Sekipan. Dari nuansa alami ke panorama buatan yang penuh dengan sentuhan moderen. Resto lengkap dengan wahana mainan anak-anak, kolam renang mini, kereta gantung dan miniatur bangunan keajaiban dunia seperti Menara Eifel, Menara Condong, Colosium, Taj Mahal, Patung Liberty dll.

Keseruan semakin bertambah tak kala rombongan bisa berfoto selfi dengan para Presiden RI mulai Bung Karno hingga Jokowi walau dalam bentuk patung tiga dimensi. Tak ketinggalan keseruan di lokasi Bukit Sekipan dengan diorama dan patung-patung horor serta hantu.

Habis dari lokasi Bukit Sekipan rombongan mampir sejenak mencari dan membeli oleh-oleh khas Tawangmangu yaitu belanja sayur-mayur di pasar wisata Tawangmangu. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan wisatanya menuju obyek wisata sejarah yakni ke Candi Cetho di lereng gunung Lawu Kabupaten Karanganyar. Wisata diakhiri dengan acara makan malam di Rumah Makan Bali Ndeso di kawasan kebuh Teh Kemuning Karanganyar.

Sekitar pukul 19.00 wib rombongan meninggalkan kawasan lereng gunung Lawu, melanjutkan perjalanan pulang menuju kampung halaman di Desa Ngurenrejo tercinta.

Dengan kegiatan refreshing ini diharapkan setidaknya mengembalikan kesegaran pikiran, menikmati keindahan alam anugerah Illahi dan tak kalah pentingnya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan antar Aparat Desa Ngurenrejo. Karena berkat kerja sama yang baik niscaya tugas bersama memajukan desa bisa terwujud. Salam Perdesa.

ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/sutrisno.

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar