POLSEK WEDARIJAKSA ADAKAN KOORDINASI DENGAN PPS DAN PEMDES NGURENREJO DALAM RANGKA GIAT PENGAMANAN PEMILU 2019

NGURENREJO~27.02.2019. Pemilu 2019 telah memasuki masa kampanye, banyak foto calon terpasang di berbagai tempat seperti layaknya perang gambar. Namun itu bukanlan perang melainkan kegiatan kampanye dan sosialisasi calon kepada pemilih untuk menarik simpati dan memperkenalkan diri agar dapat dipilih besok pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.  Pemandangan lima tahunan ini tidak hanya muncul di desa-desa lain, akan tetapi juga terjadi di Desa Ngurenrejo, dimana hampir setiap sudut tempat dan tepi jalan ada gambar calon baik calon Presiden, DPD maupun calon legislatif.

Tidak tertutup kemungkinan munculnya pemandangan gambar-gambar calon peserta Pemilu 2019 ini menimbulkan gesekan antar calon atau pendukungnya terkait pemasangan gambar atau baliho calon. Hal ini berpotensi pula menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat desa jika semua pihak tidak bisa saling menghargai dan menghormati serta mengedepankan persatuan dan kesatuan desa. Memang hingga saat ini situasi dan kondisi di Desa Ngurenrejo masih adem ayem tentrem walau hiruk pikuk Pemilu 2019 sudah mulai terasa. Namun masyarakat setempat menjalaninya dengan suasana yang biasa, masih tetap menjalankan aktivitas rutin ke sawah dan/atau pekerjaan lain sehari-hari.

Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas di tingkat Desa, Polsek Wedarijaksa yang dipimpin bapak Darsono mengadakan koordinasi dan memantau situasi keamanan lokal dengan PPS dan Pemdes Ngurenrejo. Koordinasi Polsek Wedarijaksa ke Desa Ngurenrejo dengan PPS dan Pemdes Ngurenrejo dilakukan pada hari ini Rabu 27 Februari 2019 bertempat di Balai Desa Ngurenrejo mulai pukul 10.00 wib hingga selesai. Hadir dalam koordinasi tersebut Kepala Desa Ngurenrejo Bapak Sudiyono beserta Perangkat Desa, PPS Ngurenrejo, Polsek Wedarijaksa. Hadir pula dalam kesempatan tersebut babinsa untuk Desa Ngurenrejo Bapak Nanang dari Koramil Wedarijaksa. Tujuan dari koordinasi adalah saling siaga dan saling membantu untuk bersama-sama menciptakan suasana tenang, aman dan damai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2019.

Harapan Polsek Wedarijaksa agar di Desa Ngurenrejo dapat selalu terjaga kondusifitas dan ketentraman masyarakat. Pilihan boleh beda namun persatuan warga Desa harus selalu dipelihara. Gaung bersambut bapak Kepala Desa juga telah mengupayakan kegiatan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan para Ketua RT-RW dan tokoh masyarakat guna saling membantu menciptakan suasana aman damai untuk Desa Ngurenrejo tercinta.

Dalam sambutannya pada akhir acara bapak Darsono menghimbau semua pihak di desa untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain walau beragam dukungan dalam gelaran Pemilu 2019 kelak. Pemilu 2019 aman damai dan sukses. Begitulah semboyan semua pihak, semoga terwujud.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai