NGURENREJO ADAKAN RAKER PEMDES DALAM MEMPERSIAPKAN VALIDASI BDT

Raker Pemdes Ngurenrejo daalam rangka persiapan validasi Basic Data Terpadu (BDT)
(ngurenrejo-wedarijaksa.desa.id/sutrisno)

NGURENREJO~25.02.2019. Banyak program pemerintah yang terkait dengan warga masyarakat miskin. Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), pugar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan warga disabilitas dan program-program lainnya yang sasarannya adalah penduduk katagori miskin. Tahun 2019 program yang bersinggungan dengan warga miskin masih berlanjut, namun permasahalan selalu saja bermunculan. Salah satu sebabnya adalah data warga miskin yang tidak valid sehingga sering terjadi bantuan tidak tepat sasaran. Dampaknya menimbulkan kesenjangan diantara warga desa dan sering pula Perangkat Desa yang dikambing hitamkan atas permasalahan tersebut.

Berdasarkan ketentuhan dan arahan fasilitator PKH kecamatan Wedarijaksa, BDT harus segera divalidasi kebenarannya dan harus sesuai kondisi saat sekarang. Pemerintah Desa Ngurenrejo menindak lanjuti arahan dan juknis tersebut dengan merencanakan mengadakan Musyawarah Desa (Mudes) guna menetapkan hasil validasi BDT.  Sebelumnya Pemdes menggelar rapat kerja (raker) interen Pemdes guna mempersiapkan kegiatan validasi BDT. Kegiatan ini diipimpin langsung Bapak Sudiyono Kepala Desa Ngurenrejo. Raker ini dimaksudkan untuk mempersiapkan BDT dan update terbaru warga miskin sesuai kondisi saat ini.

Raker Pemdes Ngurenrejo diadakan pada hari ini Senin, 25 Februari 2019 bertempat di Kantor Kepala Desa Ngurenrejo mulai pukul 09.30 wib hingga selesai. Agenda raker adalah pembahasan rencana Mudes validasi BDT dan olah data BDT yang terbaru guna mempersiapkan bahan Mudes mendatang.

Rencana Mudes akan dilangsungkan pada hari Kamis, 27 Februari 2019 pada jam dan tempat yang sama dengan raker hari ini. Sebagai tindak lanjut Raker Pemdes ini, ditugaskan Sdr Yusuf Muhammad selaku Kasi Kesra Desa Ngurenrejo untuk memimpin olah data yang akan divalidasi kelak. Data dimaksug adalah BDT tahun 2015, data penerima PKH, data penerima BPNT, data penerima Rasta dan data warga miskin terbaru dari laporan RT-RW.

Raker ditutup bapak Kepala Desa pada pukul 12.00 wib.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar