PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL DI DESA NGURENREJO

Penyerahan sertifikat tanah program PTSL tahun 2018 oleh Kepala BPN Pati (Foto/dok.desa)

~Ngurenrejo, 06 Feb 2019~ Pada tahun 2018 Desa Ngurenrejo mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati. Bagi Desa Ngurenrejo program tersebut merupakan tahun kedua, setelah sebelumnya mendapatkan program yang sama di tahun 2017. Jika di tahun 2017 Desa Ngurenrejo mendapatkan quota sebanyak 350 bidang tanah, tahun 2018 mendapatkan quota sebanyak 400 bidang tanah. Jadi selama dua tahun berturut-turut telah diserahkan sertifikat tanah oleh BPN Pati melalui program PTSL sebanyak 750 sertifikat. Kegiatan penyerahan sertifikat tanah program PTSL di Desa Ngurenrejo untuk tahun 2018 diserahkan langsung oleh Kepala BPN Pati. Dari jumlah pemohon di tahun 2018 sebanyak 400 bidang tanah, semua sertifikatnya sudah jadi dan sudah pula diterimakan kepada pemohon.

Sambutan Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono dalam penyerahan sertifikat tanah program PTSL Tahun 2018 (Foto/dok.desa)

Acara penyerahan sertifikat tanah program PTSL Tahun 2018 di Desa Ngurenrejo dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Januari 2019 yang lalu. Bertempat di Balai Desa Ngurenrejo yang dihadiri oleh Kepala BPN Pati, Tim PTSL dari BPN Pati, Panitia PTSL Desa Ngurenrejo dan para pemohon sertifikat. Untuk pemohon yang tidak bisa hadir secara langsung, penerimaan sertifikat dapat diwakili oleh istri/suami atau anak dengan menggunakan syarat surat kuasa.

Teknis penyerahan ditangani langsung oleh Tim PTSL dari BPN Pati. Pemohon dipanggil satu per satu untuk menerima sertifikat sekaligus menanda tangani bukti penyerahan. Kegiatan penyerahan ini berjalan aman, lancar dan tertib. Dengan kondisi yang demikian Kepala Desa Ngurenrejo dalam sambutannya mengajukan permohonan lagi agar di tahun 2019 Desa Ngurenrejo masih mendapatkan program PTSL, mengingat masih ada beberapa bidang tanah yang belum bersertifikat.

Pada akhir sambutannya Kepala Desa Ngurenrejo berpesan agar sertifikat disimpan yang baik, difotocopy dan pihak Desa diberi satu bendel copiannya guna tertib administrasi pertanahan di Desa Ngurenrejo. Disamping itu pula akan membantu mempermudah jika terjadi ada kehilangan sertifikat.

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar