LOKA KARYA MINI KAMPUNG KB DESA NGURENREJO

LOKA KARYA MINI KAMPUNG KB DESA NGURENREJO

Loka Karya Mini Kampung KB di Desa Ngurenrejo (foto/dok.desa)

Ngurenrejo~30 Januari 2019. Pemerintah Desa Ngurenrejo melalui Pengurus Kampung KB Desa Ngurenrejo melaksanakan salah satu agenda tahunan yaitu Loka Karya Mini Kampung KB. Sejak dicanangkan Desa Ngurenrejo sebagai Kampung KB tahun 2017 oleh Bupati Pati, Pengurus Kampung KB semakin giat melaksanakan program kerja Kampung KB diantaranya Loka Karya Mini Kampung KB, disamping program kegiatan lainnya seperti BKB, BKL, Layanan KB dan Kesehatan, Posyandu dan Posbindu.

Loka Karya Mini Kampung KB diselenggarakan di Balai Desa pada hari Rabu 30 Januari 2019 dimulai pada pukul 09.00 wib sampai selesai. Kegiatan loka karya ini dibuka oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bapak Sudiyono yang sekaligus menjadi narasumber kegiatan loka karya. Hadir dalam kegiatan loka karya ini para kader posyandu, kader kesehatan, Pengurus Kampung KB, Perangkat Desa dan para nara sumber.

Disamping sebagai kegiatan rutin tahunan, loka karya ini bertujuan untuk penyegaran/ refhres bagi para kader dan pengurus Kampung KB, memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada para kader, menggali permasalahan yang muncul terkait masalah KB dan kesehatan serta upaya mencari solusi pemecahan masalah yang timbul di masyarakat yang berhubungan dengan KB dan kesehatan.

Sebagaimana maksud dan tujuan kegiatan ini, loka karya diisi pemberian materi oleh para nara sumber. Materi loka karya tersebut meliputi :

  • Kebijakan dan program KB tahun 2019, disampaikan oleh Ibu Aryanti dari Kantor KB Kecamatan Wedarijaksa.
  • Kegiatan-kegiatan di Kampung KB, oleh Ibu Karyati dari Praktisi KB.
  • Layanan kesehatan di posyandu dan masalah stunting, oleh Ibu Yayuk dari Puskesmas Wdarijaksa II.
  • Gerakan PSN melalui 3M Plus, oleh Bapak Sutrisno, S.H. dari FKD Ngurenrejo.
  • Kebijakan dan program Desa di bidang kesehatan dan KB, oleh Bapak Sudiyo dari Pemerintah Desa Ngurenrejo.

Pasca kegiatan loka karya ini diharapkan adanya tindak lanjut dari para kader untuk mensosialisasikan kegiatan Kampung KB serta pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini. Dan juga dihimbau untuk lebih giat menggerakan masyarakat khususnya kegiatan PSN melalui 3M Plus mengingat musim hujan sering terjadi gangguan kesehatan terutama Demam Berdarah (DB).

Selesai kegiatan loka karya Pengurus Kampung KB, para kader dan nara sumber berfoto bersama untuk menunjukan kekompokan dalam memajukan Desa Ngurenrejo melalui pembangunan bidang kesehatan dan KB.

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai