RAPAT KERJA DAN EVALUASI KAMPUNG KB DI DESA NGURENREJO

RAPAT KERJA DAN EVALUASI KAMPUNG KB DI DESA NGURENREJO

~ngurenrejo Jum’at, 04-01-2019~ Kegiatan pemberdayaan masyarakat di Desa Ngurenrejo diantaranya adalah kegiatan Kampung KB yang sudah berjalan mulai tahun 2017 sejak dicanangkannya Desa Ngurenrejo sebagai Kampung KB oleh Bapak Bupati Pati pada pertengahan bulan September 2017. Untuk mengetahui perkembangan dan rencana tindak lanjut kegiatan Kampung KB, Pemerintah Desa Ngurenrejo menyelenggarakan Rapat Kerja dan Evaluasi kegiatan Kampung KB yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Pengurus Kampung KB dan Tim Pembina dari UPT Dinas Sosial Kecamatan Wedarijaksa dan TP PKK Kecamatan Wedarijaksa. Raker dan Evaluasi Kampung KB dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono.

( Foto : Raker dan evaluasi Kampung KB dipimpin oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono/dok.desa )

Rapat Kerja dan Evaluasi Kampung KB Desa Ngurenrejo dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Desember 2018 bertempat di Balai Desa Ngurenrejo yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Pembukaan Raker dan Evaluasi Kampung KB dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Ngurenrejo.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan Raker dan Evaluasi Kampung KB adalah untuk melaporkan kegiatan Kampung KB pada tahun 2018 oleh pengurus kepada pihak Pemerintah Desa Ngurenrejo, melihat perkembangan Kampung KB sekaligus melakukan evaluasi untuk menentukan langkah dan kebijakan terkait kegiatan Kampung KB pada tahun 2019.

Raker Kampung KB diawali dengan penyampaian dengan laporan kegiatan Kampung KB pada tahun 2018 oleh Pengurus Kampung KB Desa Ngurenrejo Ibu Anita Susanti Sudiyono yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Desa Ngurenrejo. Materi laporan meliputi pelayanan KB di PKD, layanan balita di Posyandu, layanan lansia, BKB dan layanan kesehatan umum di Posyandu dan PKD. Dari laporan pengurus Kampung KB disampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar dan rutin. Sumber dana kegiatan dari APBDes Ngurenrejo tahun 2018 dan bantuan Dinsos Kabupaten Pati.

Dari evaluasi yang dilakukan UPT Dinsos Kecamatan Wedarijaksa dan TP PKK Kecamatan Wedarijaksa dapat disimpulkan bahwa kegiatan Kampung KB harus berkelanjutan untuk tetap melayani masyarakat di bidang KB dan kesehatan, baik kesehatan ibu, anak dan para lansia. Peningkatan layanan di Posyandu dan PKD agar diperhatikan dan ditingkatkan, serta layanan ibu hamil dan balita /BKB juga harus ditingkatkan untuk mencegah adanya shunting di Desa Ngurenrejo.

Pada akhir acara Tim tingkat Kecamatan Wedarijaksa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Ngurenrejo, dan berharap agar Kampung KB Desa Ngurenrejo dapat mendorong desa-desa lain di Kecamatan Wedarijaksa untuk menjadi Kampung KB.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai