RENOVASI LAPANGAN SEPAK BOLA DESA NGURENREJO

RENOVASI LAPANGAN SEPAK BOLA DESA NGURENREJO

[Ngurenrejo, 03-01-2019] Kegiatan renovasi lapangan Sepak Bola Desa Ngurenrejo merupakan kegiatan terakhir dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) Tahun 2018. Ada 20 titik lokasi kegiatan dalam Tahun Anggaran 2018 yang dibiayai dari DD di Desa Ngurenrejo, dan renovasi lapangan sepak bola tersebut merupakan kegiatan DD pada tahan ke III yang baru selesai jelang berakhirnya pergantian tahun.

Berakhirnya kegiatan fisik yang didanai DD ditandai dengan penyerahan hasil pekerjaan dari TPK kepada Kepala Desa Ngurenrejo. Penyerahan hasil pekerjaan dimaksud dituangkan dalam Berita Acara serah terima hasil pekerjaan dari TPK kepada Kepala Desa yang dibuat pada hari Senin, 31 Desember 2018 bertempat di Kantor Desa Ngurenrejo. Berita Acara ditanda tangani Sdr. Sumarno selaku ketua TPK dan Kepala Desa Ngurenrejo bapak Sudiyono serta diketahui Ketua BPD bapak Bukhori.

Renovasi lapangan Sepak Bola Desa Ngurenrejo atau sering disebut dengan nama lapangan Dorowati berlokasi di wilayah RW.03. Letaknya sangat strategis untuk kegiatan olah raga karena berada di tengah-tengah pemukiman warga. Bersebelahan dengan SD, TK, TPQ dan masjid Baitul Muhtadin. Dengan renovasi lapangan olah raga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan prasarana olah raga yang memadai di desa sendiri.  Disamping itu juga agar dapat mendorong anak-anak dan remaja untuk lebih giat berlatih sepak bola guna menjaga regenerasi pemain sepak bola PS PORSINGA MUDA yang merupakan club sepak bola kebanggaan warga Ngurenrejo dari tahun enam puluhan hingga sekarang.

Kgiatan renovasi lapangan sepak bola berawal dari usulan pada musrenbangdes tahun 2017. Setelah masuk kegiatan prioritas pada RKPDesa tahun 2018 maka kegiatan renovasi lapangan sepak bola dianggarkan kurang lebih sebesar Rp. 40.000.00,- yang bersumber dari DD Tahun 2018. Dan dimasukan dalam penganggaran belanja pada APBDesa tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan secara swakelola oleh TPK, sehingga Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan rencana Penggunaan Dana (RPD) serta gambar sederhana dibuat oleh TPK yang diverifikasi oleh PTPKD pada RAB dan RPD kegiatan tersebut. Kegiatan renovasi ini meliputi pekerjaan pengadaan tanah urug, perataan tanah dengan alat berat/ doozer dan penataan batas lapangan. Penggurugan hanya pada bagian lapangan yang keadaan tanahnya tidak rata serta lebih rendah. Sedangkan keadaan tanah lapngan yang lebih tinggi diadakan pengeprasan agar ketinggian tanah lapangan merata.

(foto : Perataan tanah lapangan sepak bola dengan alat khusus. dok.desa)

Tindak lanjut adanya kegiatan renovasi lapangan sepak bola adalah upaya pengelola dalam hal ini PS PORSINGA MUDA untuk menjaga rumput dan kondisi lapangan secara utuh agar tetap memenuhi standar sebagai prasarana o;ah raga sepak bola yang memadai. Harapan ke depan kegiatan renovasi ini masih perlu ditambah dengan kegiatan pembangunan drainase lapangan agar ketika ada hujan, air dilapangan cepat mengalir tidak menggenangi lapangan, sehinga pada musim hujanpun lapangan masih dapat dipergunakan bermain sepak bola.

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar