PENGASPALAN JALAN USAHA TANI

PENGASPALAN JALAN USAHA TANI DESA NGURENREJO

~ngurenrejo~ Pemerintah Desa Ngurenrejo melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah menyelesaikan satu kegiatan pembangunan pengaspalan jalan usaha tani pada akhir tahun 2018. Pengaspalan jalan yang berlokasi di jalan usaha tani sawah blok Selincip menelan biaya sebesar Rp. 100.000.000,- bersumber dari Bantuan Keuangan dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Pembangunan pengaspalan jalan usaha tani ni bertujuan untuk meningatkan sarana prasarana umum khususnya trasportasi guba menunjang sektor pertanian yang menjadi bidang usaha mayoritas warga Desa Ngurenrejo. Dengan adanya jalan yang berkualitas dan baik transportasi pengangkutan hasil-hasil pertanian akan lebih mudah dan lancar sehingga akan membantu para petani dalam menekan biaya transportasi. Disamping itu jalan dimaksud dapat memperlancar perhubungan antar desa mengingat jalan usaha tani ini juga menghubungkan Desa Ngurenrejo dengan desa-desa tetangga, diantaranya Desa Sidoharjo dan Bangsalrejo.

(Foto : Pengaspalan jalan usaha tani sawah blok Selincip Desa Ngurenrejo. /dok.desa)

Kegiatan pembangunan pengaspalan jalan usaha tani ini dbiayai dari APBDes Tahun 2018 bersumber dari Bantuan Keuangan Kabupaten Pati. Lokasi kegiatan berada di jalan usaha tani blok sawah Selincip Desa Ngurenrejo. Pelaksanaan kegiatan secara swakelola oleh TPK yang dimulai pada pertengahan bulan Nopember dan selesai 27 Desember 2018.

Pengerjaan pengaspalan jalan usaha tani ini dikerjakan dengan teknis pengaspalan latasir/sheet. Sebelumnya diadakan pekerjaan perataan jalan dengan pengurukan menggunakan basecourse. Untuk lebih memadatkan tanah setelah diurug basecourse disiram dengan air dan digilas dengan alat berat. Selanjutnya pekerjaan pengerasan dengan batu pecah dan digilas. Terakhir ditutup dengan aspal goreng dan digilas dengan alat berat. Setelah pekerjaan pengaspalan jalan selesai kegiatan pengaspalan ini ditandai dengan peletakan prasasti oleh TPK.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai