SOSIALISASI DAN PENGEMBANGAN PROGRAM LINI LAPANGAN DI KAMPUNG KB

SOSIALISASI DAN PENGEMBANGAN PROGRAM LINI LAPANGAN DI KAMPUNG KB

(NGURENREJO~Jum’at, 09-08-2018). Sebagai tindak lanjut pencanangan Kampung KB di Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, BKKBN Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2018. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan hari Kamis kemarin bertempat di Lapangan Sepak Bola Dorowati Desa Ngurenrejo. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Mitra Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan DPR RI dari Dapil Jateng III yakni bapak H. Imam Suroso, SH, S.Sos, MM. dan instansi lainnya yang terkait.

Desa Ngurenrejo sebagai Desa Kampung KB berkesempatan untuk menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan Sosialisasi tesebut. Hadir dalam kegiatan Sosialisasi para Mitra Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang juga selaku penyelenggara yakni BPKP Jawa Tengah, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Ngurenrejo (Bp.Sudiyono) menyampaikan angka pertumbuhan penduduk Desa Ngurenrejo, kegiatan KB dan Posyandu, kegiatan di PKD dan perkembangan Kampung KB di Desa Ngurenrejo pasca dicanangkan oleh Bapak Bupati Pati pada tahun 2017.

Sedangkan materi Sosialisasi disampaikan langsung oleh Bapak Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah (Bp. Wagino). Dalam paparannya tentang KB yang terpenting adalah pembinaan keluarga menuju keluarga sejahtera. Disamping itu juga menyampaikan perihal pernikahan dini, upaya pencehagan pernikahan dini serta dampaknya. Usia lansia yang cukup tinggi di desa Ngurenrejo menandakan harapan hidup penduduk Desa Ngurenrejo cukup baik, namun jadi permasalahan tersendiri bagi desa jika usia lansia banyak yang tidak produktif. Maka peran dan tangung jawanb desa untuk menggarapnya agar tetap menjadi keluarga sejahtera.

Dalam acara tersebut H. Imam Suroso, SH, S.Sos, MM menyampaikan peran dan fungsi DPR RI dalam memperjuangankan kesejahteraan masyarakat melalui penganggaran yang cukup yang dibahas bersama Pemerintah dan DPR RI.

Sebelum acara selesai diisi hiburan dangdhut dan pengundian doorprice.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar