SOSIALISASI POS PENYULUHAN DESA

SOSIALISASI POS PENYULUHAN DESA

(Ngurenrejo~Selasa, 07.08.2018). Dalam rangka menumbuhkan kembali kegiatan penyuluhan pertanian di Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Wedarijaksa menyelenggarakan Sosialisasi Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes) pada hari ini Selasa, 7 Agustus 2018 mulai pukul 09.30 wib sampai selesai, bertempat di Balai Desa Ngurenrejo. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Desa, Perangkat Desa dan para petani Desa Ngurenrejo serta para Tim Penyuluh dari BPP Kecamatan Wedarijaksa yang berperan sekaligus sebagai nara sumber.

Dalam sosialisasi Posluhdes materi yang disampaikan oleh nara sumber Sdr. Mukhamad Mudjamil, SP pada intinya membangkitkn dan menggairahkan kembali Posluhdes agar dapat berperan dan berfungsi membantu petani dalam banyak hal diantaranya informasi pertanian, konsultasi, permasalahan petani dan pembentukan kepengurusan Posluhdes. Posluhdes harus tumbuh kembang dari oleh dan untuk petani, oleh karenanya kepengurusan sebaiknya berasal dari para petani itu sendiri.

Dalam sambutannya bapak Kepla Desa Ngurenrejo (Bp. Sudiyono) menyampaikan agar Posluhdes bisa berfungsi sebgai sarana menampung aspirasi para petani sehingga dapat dijadikan bahan musyawarah di tingkat desa ketinya diselenggaran musrenbangdes. Disamping itu Posluhdes dapat menjadi wadah persatuan para petani dan sarana musyawarah atau diskusi dalam mencari solusi pemecahan permasalahan petani, misalnya soal pupuk, bibit, hama tanaman hingga pemasaran hasil-hasil pertanian.

Dalam pembentukan kembali kepengurusan Posluhdes Ngurenrejo, terpilih kepengurusan sebagai berikut :

Ketua :  Karyanto
Sekretaris : Sunarto
Bendahara : Suparman
Seksi Informasi dan penyuluhan :  Sumarno
Seksi Pemasaran dan agro bisnis : Sunardi
Seksi Perencanaan : Warsito

 

 

 

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah