PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI DESA NGURENREJO

FOTO : Pemberangkatan jamaah haji Desa Ngurenrejo dari Masjid Baitul Muhtadin

PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI DESA NGURENREJO

(Ngurenrejo ~ Kamis, 2 Agustus 2018) Pemberangkatan jamaah haji Desa Ngurenrejo dilaksanakan pada hai ini Kamis, 2 Agustus 2018 mulai pukul 07.00 WIB di Masjid Baitul Muhtadin Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Jamaah haji Desa Ngurenrejo yang diberangkatkan sebanyak 6 orang yaitu Sdr. Subiyanto, Moh Karnadi, Arohmad Sardi, Sinar, Ulin Nikmah dan Siti Saodah. Salah satu jamaah haji adalah Perangkat Desa Ngurenrejo yakni Sdr. Subiyanto (Kaur Keuangan Desa Ngurenrejo). Upacara pemberangkatan jamaah haji dipimpin oleh KH. Sholeh, sedang mauidoh khasanah disampikan oleh KH. Sugiyo.

Hadir dalam upacara pemberangkatan jamaah haji Desa Ngurenrejo Bapak Kepala Desa Ngurenrejo (Bp. Sudiyono) beserta Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid dan sanak keluarga dari calon haji. Disamping itu pula hadir dalam upacara pemberangkatan jamaah haji adalah masyarakat sekitar masjid Baitul Muhtadin. Mereka berbondong-bondong ikut serta memberika do’a keselamatan kepada para jamaah haji Desa Ngurenrejo. Senang, gembira, rasa haru berbaur mengiringi pemberangkatan jamaah haji Desa Ngurenrejo. Dalam sambutannya mewakili para jamaah haji KH. Sugiyo menyampaikan pemohonaan maaf kepada para hadirin untuk jamaah haji Desa Ngurenrejo. Dan juga mendo’akan agar kita umat muslim Desa Ngurenrejo segera mendapatkan panggilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji. Ibadah haji merupakan ibadah terberat karena meliputi ibadah badaniyah dan juga harta benda. Maka diwajibkan bagi orang-orang muslim yang sudah mampu.

Tak kurang dari 20 mobil pengantar para jamaah haji Desa Ngurenrejo untuk ikut serta mengantarkan para jamaah haji menuju Pendopo Kabupaten Pati bergabung dengan jamaah haji lainnya se Kabupaten Pati. Dijadwalkan berangkat dari Pendopo Kabupaten Pati menuju asrama haji Donohudan pukul 10.00 WIB.

Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi Haji yang Mabrur, Aamiin.

 

 

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar