BERSIH DESA NGURENREJO

FOTO : Menunggu berebut nasi besekan, ngalab berkah Sedekah Bumi Desa Ngurenrejo 2018

DESA NGURENREJO

NGURENREJO~Minggu Kliwon, 29 Juli 2018. Hari ini Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati melaksanakan acara tradisi adata Desa berupa kegiatan adat Sedekah Bumi atau disebut juga Bersih Desa. Minggu Kliwon tanggal 29 Juli 2018 mulai jam 06.00 wib dilaksanakan hajatan besar seluruh warga Desa Ngurenrejo yang dipusatkan di Balai Desa. Para warga Desa masing-masing keluarga membawa besekan rata-rata 4-10 besek. Acara ini sudah mentradisi secara turun temurun yang diwariskan para pendahulu Desa Ngurenrejo. Khususnya Ki Ageng Singo Padu yang merukapan tokoh cikal bakal berdirinya Desa Ngurenrejo.

Acara hajatan merupakan bagian dari serangkaian acara Bersih Desa Ngurenrejo Tahun 2018 diantara acara lainnya yakni pagelaran wayang kulit, kethoprak, sepak bola, pentas seni dan pengajian umum.

Sebelumnya tadi malam di rumah bapak Kepala Desa Ngurenrejo juga sudah dilaksanakaan do’a dan tahlil bersama untuk mendo’akan para leluhur Desa Ngurenrejo. Acara hajatan juga dilaksanakan di beberapa tempat lainnya yg ada peninggalan para leluhur Desa, misalnya di makam Ki Ageng Singo Padu, Mbah Gani Ketegan, di punden Kepoh, Sepadas dan juga sendang Soko. Acara ini semuanya dalam rangka syukuran atas bumi Ngurenrejo dengan harapan ke depan Desa Ngurenrejo dapat menjadi Desa yang maju mandiri dan sejahtera.

#Selamat Bersih Desa Ngurenrejo tahun 2018

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar