PELATIHAN PUPUK KOMPOS

FOTO :: Kepala Desa Ngurenrejo (Bp.Sudiyono) dalam sambutan pembukaan pelatihan pembuatan pupuk kompos.

PELATIHAN PUPUK KOMPOS

NGURENREJO~Selasa,13-02-2018. Bertempat di Balai Desa Ngurenrejo siang tadi diadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos dari limbah kacang tanah. Kegiatan ini hasil kerja sama Pemerintah Desa Ngurenrejo dengan PT. Garuda Food Putra Putri Jaya Pati Team Comdev (Comunication Development) dalam program kemitraan pembuatan pupuk kompos dari limbah kacang tanah.

Peserta pelatihan adalah Perangkat Desa dan anggota Kelompok Tani Desa Ngurenrejo. Hadir dalam pembukaan kegiatan Bapak Kepala Desa Ngurenrejo (Bp. Sudiyono) dan Team Comdev Garuda Food Pati Bp. Sudarto HC PT. Garuda Food, Ribut Atmono SHE PT. Garuda Food dan semua team Codev PT. Garuda Food Pati. Dalam kegiatan tersebut disampaikan profil company, materi pelatihan (teori), workshop dan penyerahan tong kompos secara simbolis.

Kegiatan berlalan lancar dan antusias dari peserta sangat tinggi. Disamping menambah pengetahuan dan ketrampilan, kegiatan ini bermanffat juga bagi para pseserta khususnya petani untuk mengembangkan sendiri pembuatan pupuk kompos agar tidak ketergantungan dengan pupuk buatan bahan kimia. Harapannya ke depan petani dapat beralih menggunakan pupuk kompos yang ramah lingkungan juga lebih hemat dalam pembiayaan produksi pertanian.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Kepala Desa Ngurenrejo kepada PT. Garuda Food Putra Putri Jaya Pati yang telah berkenan kerja sama dalam pemanfaatan pupuk kompos dan sosialisasi penggunaan kompos sebagai pupuk ramah lingkungan dan efisian.

Di akhir kegiatan diadakan praktek pembuatan pupuk kompos d’langsung oleh peserta dipandu oleh team Comdev PT. Garuda Food. Untuk selanjutnya peserta melalui Keompok Tani dan Gapoktan dapat mengembangkan sendiri pembuatan pupuk kompos limbah kulit kacang, dan pihak Comdec PT. Garuda Food siap membantu kegiatan tersebut.

Praktek pembuatan pupuk kompos dari bahan limbah kulit kacang tanah.

About ngurenrejo 204 Articles
Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Jadi yang Pertama Berkomentar