PENYERAHAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL

PENYERAHAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL

NGURENREJO~Rabu, 31 Januari 2018. Dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Tahun 2017 Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pati melaksanakan penyerahan sertifikat massal yang sudah jadi kepada para pemohon warga Desa Ngurenrejo. Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Bupati Pati didampingi oleh Wakil Bupati Pati dan Kepala BPN Pati. Dalam program PTSL Tahun 2017 ini pemohon sertifikat dari Desa Ngurenrejo sebanyak 350 bidang. Dari sejumlah tersebut sertifikat saat ini sudah jadi semuanya dan diserahkan hari ini juga kepada para pemohon.

Pada kesempatan sambutan Kepala Desa, Bapak Sudiyono selaku Kepala Desa Ngurenrejo menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati yang telah berkenan hadir dan menyerahkan sertifikat kepada para pemohon. Juga ucapan terima kasih kepada bapak Kepala BPN Pati atas kepercayaannya sehingga tahun 2017 ini Desa Ngurenrejo mendapatkan jatah sebanyak 350 bidang. Keberhasilan pelaksanaan PTSL di Desa Ngurenrejo tak lepas dari kerja sama dan kekompakan Aparat Desa, Panitia dan tentunyaa dukungan BPD dan masyarakat para pemohon sertifikat melalui program PTSL. Ke depan Desa Ngurnerejo agar dapat dipercaya kembali untuk melaksanakan PTSL mengingat masih banyak tanah di Desa Ngurenrejo yang belum bersertifikat.

Dalam sambutannya Kepala BPN Pati menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa beserta seluruh jajaran Pemerintah Desa atas kerja kerasnya sehingga PTSL Desa Ngurenrejo untuk tahun 2017 berjalan lancar. Dari permohonan sebanyak 350 bidang semuanya sudah jadi dan dapat diserahkan pada hari ini juga. Tahun 2018 Desa Ngurenrejo diberikan quota sebanyak 400 bidang, dengan harapan agar secepatnya seluruh tanah di Desa Ngurenrejo dapat berserifikat. Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Pati yang telah berkenan hadir dan menyerahkan secara simbolis sertifikat warga Desa Ngurenrejo. Terima kasih pula atas bantuan kendaraan operasional berupa Mobil jenis Rush kepada BPN Pati.

Sedang dalam sambutannya bapak Bupati Pati menyampaikan bahwa dengan sertifikat meberkan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas tanah yang dimiliki warga. Bapak Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Ngurenrejo yang berusaha keras untuk melayani masyarakat dalam penyertifikatan tanah melalui program PTSL dan upaya keras untuk memajukan Desa Ngurenrejo. Pada kesempatan ini pula disampaikan secara simbolis kunci mobil bantuan Bupati Pati kepada Kepala BPN Pati dengan harapan mobil tersebut dapat memperlancar pelayanan BPN hingga ke pelosok Desa.

Selesai acara dilanjutkan penyerahan secara langsung sertifikat yang sudah jadi kepada para pemohon oleh BPN Pati. Sedangkan Bapak Bupati Pati, Kepala BPN Pati dan rombongan beramah tamah di tempat yang sudah disediakan pihak Desa Ngurenrejo.

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai