COKLIT SERENTAK PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PILGUB JATENG 2018

COKLIT SERENTAK PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PILGUB JATENG 2018

NGURENREJO~Senin, 22 Januari 2018. Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 telah memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitihan Daftar Pemilih. Pada Hari Sabtu 20 Januari 2018 PPS Ngurenrejo bersama Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) se wilah PPS Ngurenrejo didampingi Anggota PPK Wedarijaksa telah melaksanakan Coklit Serentak se wilayah kerja PPS Ngurenrejo. Ada 6 (enam) TPS di Desa Ngurenrejo dengan 6 (enam) PPDP yang menjadi tugas Gerakan Coklit Serentak pada hari Sabtu tersebut. Sasaran Coklit adalah pemilih di masing-masing TPS dengan target minimal 5 (lima) rumah untuk setiap PPDP.

Sebelum pelaksanaan Coklit serentak, seluruh PPDP diadakan apel dan do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua PPS Ngurenrejo Sdr. Teguh Prasetyo, SE. didampingi seluruh anggota PPS dan Sekretariat PPS Ngurenrejo. Hadir pula dalam apel kesiapan PPDP anggota PPK Wedarijaksa Divisi Mutarlih Sdr. Sutrisno, SH guna memonitoring gerakan Coklit Serentak di Desa Ngurenrejo. Apel PPDP dimulai pukul 08.00 wib bertempat di Balai Desa Ngurenrejo. Kegiatan apel PPDP ini juga diawasi oleh personel Bawasludes Desa Ngurenrejo sdr. Sugito yang selanjutnya mengawasi jalannya kegiatan Coklit Serentak ke rumah penduduk yang dikunjungi PPDP untuk dicoklit anggota keluarga yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Gerakan Coklit Serentak selesai pada sore hari dengan hasil 30 rumah telah dikunjungi PPDP dan dicoklit. Dengan rincian Pemilih yang dicoklit : Laki-laki=42 orang, Perempuan=47 orang. Total hasil Coklit Serentak dalam satu hari 89 orang. Gerakan Coklit Serantak di Desa Ngurenrejo ini berjalan aman tertib dan lancar.

Selanjutnya Coklit dilaksanakan oleh PPDP hari berikutnya hingga tanggal 18 Februari 2018.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai