BERLAYAR

BERLAYAR

NGURENREJO~Kamis, 11 Januari 2018. Awal tahun 2018 Kepala Desa Ngurenrejo beserta seluruh perangkat Desa mendakan kegiatan berlayar dengan tujuan pulau karang Gosong wilayah Lasem Kabupaten Rembang. Tepatnya pada hari Sabtu, 6 Januari 2018. Berangkat dari Desa Ngurenrejo pukul 08.00 WIB dan sampai di Obyek Wisata Karang Jahe Rembang sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya melakukan pelayaran bersama dengan menyewa kapal seharga Rp. 250.000,-. Start dari Karang Jahe dengan tujuan pelayarah pulau karang Gosong. Waktu tempuh sekali jalan sekitar 1 jam perjalanan. Suasana gembira nampak di wajah seluruh aparat Desa Ngurenrejo yang melakukan berlayar bersama. Deburan ombak diiringi angin bergemuruh di lautan dengan pemandangan alam laut nan biru dan serba-serbi burung blekok/kuntul beterbangan di sekitar pulau karang. Sampai di lokasi pulau karang Gosong rombongan turun dari kapal dan berjalan sekitar 100 m sampai pada titik kumpul di puncak pulai karang Gosong. Istirahat sambil makan bekal yang dibawa dari rumah kami bersama menikmati kegiatan berlayar ini.

Kegitan berlayar dini sebenarnya direncanakan pada akhir tahun 2017. Karena kesibukan Desa dalam menyelesaikan tugas akhir tahun maka pelaksanaan baru terealisasi pada awal tahun 2018. Kegiatan berlayar ini dikandung maksud dan tujuan untuk mengembalikan suasana fresh/ kesegaran kembali setelah berkutat dengan tugas rutin akhir tahun. Disamping itu juga untuk membina dan menanamkan rasa kebersamaan dan kekompakan di dalam interen Aparat Pemerintah Desa Ngurenrejo. Sesuai dengan motto kami “kebersamaan dan kekompakan adalah salah satu kunci sukses untuk membanguna Desa”.

Kembali pulang berlayar kami istirahat sejenak untuk makan siang bersama di lokasi obyek wisata Karang Jahe Rembang. Tepat pukul 14.00 WIB rombongan meninggalkan Karang Jare melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Desa Ngurenrejo. Kegiatan berjalan lancar dan selamat selama perjalanan pergi pulang. 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai