MUSRENBANGDES PENYUSUNAN RKP DESA NGURENREJO TAHUN 2018

MUSRENBANGDES PENYUSUNAN RKP DESA NGURENREJO TAHUN 2018

NGURENREJO~Sabtu, 30 Desember 2018. Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Ngurenrejo Tahun 2018 telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun RKP Desa Ngurenrejo yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018. Hadir dalam Musrenbangdes tersebut Bapak Camat Wedarijaksa sebagai narasumber, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Kasi PMD Kecamatan Wedarijaksa. Dari Desa yang dihadirkan anggota BPD, para Ketua RT, RW, LPMD, TP PKK Desa, Karang Taruna, Gapoktan, P3A dan Tokoh masyarakat lainnya. Musrenbangdes dilaksanakan pada hari Jum’at 22 Desember 2017 di Balai Desa Ngurenrejo. Secara resmi Musrenbangdes dibuka oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono.

Adapun agenda Musrenbangdes meliputi : review RKP Desa Tahun 2017, pemaparan Rancangan RKP Desa Tahun 2018 oleh Kepala Desa, pembahasan Rancangan RKP Desa oleh peserta Musrenbangdes, tanggapan peserta Musrenbangdes berdasarkan hasil diskusi atas Rancangan RKP Desa, jawaban Kepala Desa atas tanggapan pesrta dan keputusan akhir Musrenbangdesa.

Musrenbangdes berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta menyepakati beberapa hal yang menjadi keputusan akhir dari Musrenbangdes, yaitu :

1.  Menyepakati rancangan RKP Desa Ngurenrejo.

2.  Menyepakati rancangan RKP Desa Ngurenrejo untuk dijadikan lampiran rancangan Peraturan Desa tentang RKP Desa Ngurenrejo tahun 2018.

3.  Menyepakati Daftar Usulan RKP Desa Ngurenrejo tahun 2019.

4.  Menyepakati 1 (satu) orang delegasi Desa pada Musrenbang Kecamatan yaitu Sdr. Sumarno dari unsur Perangkat Desa.

Musrenbangdes ditutup recara resmi oleh Kepala Desa Ngurenrejo. Tindak lanjut dari kegiatan Musrenbangdes adalah penyusunan Rancangan Peraturan Desa tentang RKP Desa Ngurenrejo Tahun 2018 oleh Pemerintah Desa bersama BPD.

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai