PENCANANGAN KAMPUNG KB DI DESA NGURENREJO OLEH BUPATI PATI

PENCANANGAN KAMPUNG KB DI DESA NGURENREJO OLEH BUPATI PATI

NGURENREJO~Rabu, 01 Nopember 2017. Pencanangan Kampung KB tingkat Kecamatan Wedarijaksa dilaksanakan di Desa Ngurenrejo pada hari Senin, 30 Oktober 2017. Pencanangan Kampung KB tersebut dicanangkan langsung oleh Bupati Pati yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong. Kehadiran Bupati Pati Bapak H. Hariyanto, SH,MM,MSI. di Desa Ngurenrejo juga peresmian monumen dan gapuro Kampung KB dengan pengguntingan pita di pintu gerbang masuk kawasan Kampung KB Desa Ngurenrejo. Kehadiran Bupati Pati disambut oleh Kepala Desa Ngurenrejo Bp. Sudiyono beserta Muspika Kecamatan Wedarijaksa, Panitia Kampung KB dan masyarakat setempat. Dalam perjalanan menuju ke tempat kegiatan pencanangan Kampung KB, Bupati Pati dan rombongan diiringi oleh group Drum Band dari anak-anak TK Taman Putera Desa Ngurenrejo.

Dalam laporannya Kepala Desa Ngurenrejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pati telah berkenan mencanangkan Kampung KB di Desa Ngurenrejo. Kegiatan Kampung Kb sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, disamping untuk menekan laju pertumbuhan penduduk mengingat penduduk Indonesia menempati rangking 4 terbanyak sedunia. Dalam kegiatan pencanangan Kampung KB diselenggarakan juga kegiatan BKB, pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, senam lansia, bazar murah dari UPPKS, pameran karya anak-anak SD Ngurenrejo yang dikoordinir oleh Tim Penggerak PKK Desa Ngurenrejo. Selesai kegiatan pencanangan dilanjutkan kegiatan ramah tamah bersama di rumah Kepala Desa Ngurenrejo. Kepala Desa Ngurenrejo juga mohon do’a dan dukungan seluruh masyarakat, dan tidak lupa Bupati Pati serta Muspika Kecamatan Wedarijaksa untuk mewujudkan Desa Ngurenrejo menjadi Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Bupati Pati dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Kampung KB harus terintegrasi dengan kegiatan lain di desa, seperti Posyandu Balita, Posyandu Lansia, BKB, UPPKS, kependudukan agar dapat tercapai tujuan kegiatan tersebut yakni meningkatkan kualitias hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal kependudukan disampaikan juga bahwa pelayanan KTP telah diupayakan secara maksimal, namun pengadaan blangko KTP terkendala proses lelang pengadaannya, yang mana hal pengadaan blangko adalah kewenangan Pemerintah Pusat. Dari Disdukcapil telah diinstruksikan untuk selalu ngoyak blangko KTP ke atas/pusat. Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simboliS KTP yang sudah jadi dan tercetak kepada pemohon warga Desa Ngurenrejo dan warga Desa lain di Kecamatan Wedarijaksa. Sedangkan yang belum kebagian blangko KTP dilayani dengan dicetakan Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil Kabupaten Pati.

Acara pencanangan Kampung KB juga diisi hiburan tari dari anak-anak TK Taman Putera, SD Negeri Ngurenrejo serta hibungan rebana moderen. Setelah selesai acara pencanangan dilanjutkan acara ramah tamah bersama Bupati Pati di rumah Kepala Desa Ngurenrejo.

Tanggapan masyarakat Desa Ngurenrejo atas kegiatan Kampung KB sangat antusias sekali terbukti banyaknya warga yang hadir menyaksikan dan bertemu Bupati Pati. Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Pencanangan Kampung KB tidak terlepas peran dari peran Utama Pemerintah Desa Ngurenrejo yang didukung masyarakat, Lembaga Desa dan instansi terkait.

 

 

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai