PERPISAHAN PESERTA KKN UMK KUDUS

PERPISAHAN PESERTA KKN UMK KUDUS

NGURENREJO ~ Jum’at, 25-08-2017. Selama kurang lebih satu bulan di Desa Ngurenrejo kehadiran mahasiswa UMK Kudus peserta KKN tahun 2017. Kegiatan KKN dimulai 26 Juli 2017 sampai dengan 26 Agustus 2017. Berbagai program kegiatan KKN telah dilaksanakan mulai kegiatan dengan sasaran anak sekolah, pemuda, masyarakat dan kelembagaan desa. Hari ini mereka berpamitan dengan Pemerintah Desa Ngurenrejo. Acara pamitan sendiri dilaksanakan di Balai Desa Ngurenrejo antara mahasiswa peserta KKN dengan Pemerintah Desa Ngurenrejo yang dipimpin bapak Sudiyono (Kepala Desa Ngurenrejo) mulai pukul 09.00 wib. Dalam acara pamitan masing-masing mahasiswa peserta KKN menyampaikan pesan dan kesan satu persatu secara bergantian. Berbagai duka mereka rasakan selama mengikuti KKN di Desa Ngurenrejo. Suasana yang sepi ketika malam, belum bisa berbaurnya dengan masyarakat khususnya para pemuda mengingat keterbatasan waktu hingga keusilan anak-anak sekolah yang diperlakukan pada mereka para peserta KKN. Namun semuanya diterimanya dengan lapang dada sebagai bukti adanya pengalaman baru yang tidak didapat ketika menuntut ilmu di kampus. Akan tetapi mereka peserta KKN pada umumnya merasa jauh lebih banyak suka dibanding dukanya selama menjalani masa pengabdian di masyarakat Desa Ngurenrejo, salah satu yang mengenang bagi peserta dari luar daerah adalah pengalaman baru menonton kesenian tradisional kethoprak di saat acara sedekah bumi Desa Ngurenrejo beberapa hari yang lalu.

Dalam sambutannya bapak Kepala Desa Ngurenrejo menyampaikan permintaan ma’af atas kekurangan pihak desa selama masa KKN. Juga pesan kesan disampaikan kepada para mahasiswa KKN agar selalu menjaga tali silaturahmi antara pihak Desa dengan mahasiswa KKN UMK, jalin persaudaraan dan kenanglah hal yang baik dari Desa Ngurenrejo. Tidak lupa bapak Kepala Desa juga menitipkan pesan agar lebih giat belajar, berkarya dan bersosialisasi dengan masyarakat kelak jika sudah purna belajar dari UMK, dan salam untuk keluarga yang di rumah ayah, ibu dan saudara sesampainya para mahasiswa KKN UMK kembali ke rumah masing-masing.

Pada malam harinya direncanakan akan diadakan acara ramah tamah bersama antara para mahasiswa KKN UMK, Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat dan para pemuda di rumah bapak Kepala Desa.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai