KETOPRAK DALAM RANGKA BERSIH DESA NGURENREJO

KETOPRAK DALAM RANGKA BERSIH DESA NGURENREJO

NGURENREJO ~ Senin, 14-08-2017. Dalam rangka bersih desa atau sedekah bumi Desa Ngurenrejo tahun 2017 dimeriahkan pula dengan pertunjukan sandiwara ketoprak Sri Kencono dari Panggungroyom Wedarijaksa Pati, pada hari minggu malam mulai pukul 21.00 wib bertempat di lapangan sepak bola (stadion Dorowati) Desa Ngurenrejo. Pada pagelaran sandiwara ketoprak tersebut mengambil cerita / lakon babat Majapahit seri Kebo Marcuet Mbalelo.

Pertunjukan sangat meriah dan antusias penonton sangat tinggi, baik penonton dari Desa Ngurenrejo sendiri maupun desa tetangga. Terbukti membanjirnya penonton mulai awal pertunjukan hingga berakhirnya lakon Kebo Marcuet. Tokoh sentral Kebo Marcuet sendiri diperankan oleh Andi Prasetyo alias Yoyok Kecik yang tiada lain adalah putra seniman lawak almarhum Bp. Kecik Juwarto yang merupakan putra asli kelahiran Desa Ngurenrejo. Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi kalangan pecinta sandiwara ketoprak di Desa Ngurenrejo dan sekitarnya.

Hadir menyaksikan pertunjukan tersebut Bapak Kepala Desa beserta seluruh Perangkat Desa, BPD dan tokoh masyarakat. Walaupun tanpa tempat duduk, hanya beralaskan tikar, koran atau plastik mereka menyaksikan pertunjukan hingga purna.

Pertunjukan ini memberikan semangat kembali kepada masyarakat untuk tetap melestarikan kesenian dan budaya lokal agar tak punah oleh kemajuan zaman, sekaligus merupakan hiburan penyemangat kerja pasca bumi Ngurenrejo disedekahi. Semoga dengan sedekah bumi Desa Ngurenrejo 2017, desa lebih baik dan berkembang menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera.

Facebook Comments

ngurenrejo

Pemerintah Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Anda juga menyukai